Berita Pangkalpinang

210 Orang Lolos Seleksi Kompetensi Tenaga Kontrak Pemprov Babel

Sebanyak 210 orang yang lulus dalam seleksi kompetensi tenaga kontrak pemerintah Provinsi kepulauan Bangka Belitung akan mengikuti tes wawancara

210 Orang Lolos Seleksi Kompetensi Tenaga Kontrak Pemprov Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Erisco Nurrahman. 

BANGKAPOS.COM  - Sebanyak 210 orang yang lulus dalam seleksi kompetensi tenaga kontrak pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengikuti tes wawancara pekan depan.

Sebelumnya diketahui ada 522 tenaga kontrak yang mengikuti tes kompetensi tenaga kontrak, ada 266 orang yang memenuhi nilai ambang batas namun tidak lulus tahap selanjutnya karena tidak memenuhi peringkat terbaik berdasarkan dua kali jumlah alokasi formasi. Sedangkan 50 orang lainnya tidak memenuhi nilai ambang batas.

"Hasil seleksi kompetensi sudah diumumkan, ada tiga katagori keterangan yang kami sampaikan di hasil MP/L, MP/TL, dan TL. Untuk seleksi wawancara hanya bisa diikuti dengan keterangan MP/L itu sebanyak 210 orang," kata Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Erisco Nurrahman, Selasa (7/5/2019).

Erisco menyebutkan, untuk formasi Sat Poll PP pihaknya juga telah melakukan tes kesamaptaan yang digelar pada Minggu (5/5/2019) lalu yang diikuti 60 orang peserta.

"Untuk formasi Sat Pol PP kemungkinan tidak ada wawancara, finalnya di Kesamaptaan kemarin. Mereka sudah mengikuti tiga tahapan tes yakni tes administrasi, kompetensi dan kesempataan," katanya.

Untuk formasi umum akan tetap dilakukan tes wawancara yang rencananya akan dilaksanakan pekan depan. Saat ini tim seleksi sedang mempersiapkan ini.

"Kemungkinan minggu kedua ini kita wawancara untuk formasi umum, untuk wawancara ada tim yang melakukan dan mereka ini yang mewawancarai sudah punya sertifikat asesor," kata Erisco.

Ditanyai kapan akan masuk kerja para tenaga kontrak yang lulus, Ia menyebutkan minggu ketiga Mei direncanakan akan mulai bertugas.

"Kalau minggu depan selesai wawancara, minggu  ketiga Mei kemungkinan bekerja, tinggal kita siapkan SK," sebutnya.

Disinggung untuk gaji tenaga honorer yang telah dianggarkan sejak februari dan lambannya proses seleksi ini, Erisco menyebutkan ini merupakan hal yang wajar.

"Jatuhnya emggak terserap anggarannya, nanti di APBD perubahan akan dialihkan untuk program prioritas, pembiayaan memang belum terserap bisa dialihkan ke program prioritas," katanya.

"Terkait proses ini mulai februari kita seleksi enggak ada kendala mempersiapkan ini. Pelaksanaan pengadaan SDM enggak sama barang, ada tahapan dan betul-betul  merencanakan pengadaan dan persiapan melibatkan tim memang disitu ada tentang waktu. Ini perlu waktu enggak bisa cepat," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved