Advetorial

Atletik Babel di Kejurnas Atletik antar PPLP/PPLP-D dan SKO 2019 Mampu Bersaing

PROVINSI Kepulauan Babel berhasil memboyong tiga emas selama gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik antar PPLP/PPLP-D dan SKO di Bangka Tengah

Atletik Babel di Kejurnas Atletik antar PPLP/PPLP-D dan SKO 2019 Mampu Bersaing
ist/Babel Boyong Tiga Emas dari Kejurnas Atletik antar PPLP/PPLP-D dan SKO 2019 di Bangka Tengah Berlangsung Sukses
PROVINSI Kepulauan Bangka Belitung berhasil memboyong total tiga emas selama gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik antar PPLP/PPLP-D dan SKO di Bangka Tengah, 27 April-2 Mei 2019. Dua emas Babel disumbangkan oleh Ahmad Hambali Syukur dari PPLP Babel masing-masing dari nomor lompat jauh putra dan lompat jangkit putra. Lalu, satu emas lainnya disumbangkan oleh Wandi Agustian dari SKO Babel lewat nomor 2000 meter steeplechase putra, Kamis (2/5). 

BANGKAPOS.COM-- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil memboyong total tiga emas selama gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik antar PPLP/PPLP-D dan SKO di Bangka Tengah, 27 April-2 Mei 2019.

Dua emas Babel disumbangkan oleh Ahmad Hambali Syukur dari PPLP Babel masing-masing dari nomor lompat jauh putra dan lompat jangkit putra. Lalu, satu emas lainnya disumbangkan oleh Wandi Agustian dari SKO Babel lewat nomor 2000 meter steeplechase putra.

Babel mengirimkan enam wakilnya pada Kejurnas ini. Mereka di antaranya PPLP Kepulauan Babel, SKO Babel, PPLP-D Kepulauan Babel. Kemudian ada pula PPLP-D Bangka Selatan, PPLP-D Bangka dan PPLP-D Belitung Timur.

Berdasarkan rekapitulasi akhir perolehan medali, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Kepulauan Bangka Belitung bertengger di peringkat 9 dari 46 PPLP/PPLP-D dan SKO yang berlaga pada kejuaraan ini.

PPLP Babel berhasil mengoleksi dua emas dan satu perak. Sementara SKO Babel berada di peringkat 19 setelah berhasil mengoleksi satu emas, PPPL-D Babel di peringkat 22 setelah mengoleksi satu perak dan tiga perunggu, dan PPLP D Bangka Selatan di peringkat 24 setelah berhasil menyabet satu perak. Adapun PPLP-D Bangka dan Belitung Timur belum bisa menorehkan medali pada Kejurnas kali ini.

Kepala Bidang Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel, Burhanuddin mengatakan, raihan medali-medali ini menunjukkan bahwa atlet atletik Babel bisa bersaing di kancah nasional. Babel bisa bersaing dengan daerah-daerah besar seperti Jawa Tengah dan SKO Ragunan yang memang dikenal sebagai pabriknya atlet atletik.

"Ini luar biasa. Ini artinya pembinaan atlet Babel cukup bisa bersaing dengan pembinaan atlet di luar. Kita bisa bersaing di situ," kata Burhanuddin.

Dia berharap ke depan pembinaan atlet di Babel bisa lebih baik. Apalagi Babel memang diketahui cukup punya nama dalam pembinaan atlet atletik selama ini. Sebut saja nama besar yang sudah ada seperti Yahuza, Robi Sianturi, dan atlet atletik lainnya kaliber nasional lahir dari Babel.

Dari Kejurnas Atletik kemarin, Burhanuddin mengatakan pihaknya juga sudah menjaring sejumlah atlet yang akan mewakili Babel di kancah nasional. Dia juga berharap Kejurnas kemarin menimbulkan semangat dan memotivasi atlet-atlet potensial yang lainnya untuk berprestasi bagi Babel.

"Pelaksanaan ini sangat sukses dan berhasil. Kemudian ada beberapa atlet yang lulus pra kualifikasi PON. Satu diantaranya atlet Babel, Ahmad Hambali Syukur lewat nomor lompat jauh," ujar Burhanuddin.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved