Berita Sungailiat

Calon Ketua DPRD Bangka Harus Ikuti Fit and Proper Test

Ada beberapa nama, Calon legislatif dari PDI Perjuangan yang berhasil menang berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Kabupaten Bangka.

Calon Ketua DPRD Bangka Harus Ikuti Fit and Proper Test
Bangkapos.com/Riki Pratama
Ketua DPRD Bangka, Parulian 

BANGKAPOS.COM--Pimpinan DPRD Kabupaten Bangka, nampaknya akan kembali dipegang oleh PDI Perjuangan dengan hasil penghitungan suara dalam Pemilu 17 April kemarin.

Ada beberapa nama, Calon legislatif dari PDI Perjuangan yang berhasil menang berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Kabupaten Bangka.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Parulian, mengatakan siapapun yang terpilih atau menang dalam Pemilu lalu memiliki peluang untuk mengikuti fit and proper test yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat.

DPP lah yang menentukan, siapa yang direkomendasikan bisa menjadi ketua DPRD di Kabupaten.

"Jadi nanti setelah ditelaah beberapa orang yang terpilih dinyatakan oleh KPU semuanya berhak mengikuti fit and proper test yang dilakukan oleh DPP, mereka nanti merekomendasi siapa yang bisa duduk sebagai ketua DPRD Bangka," ujar Parulian kepada wartawan, Selasa (7/5/2019).

Parulian menegaskan setelah usai melakukan fit and proper test, nanti semua calon terpilih berpeluang untuk menjadi ketua DPRD.

"Yang pasti semuanya punya peluang, siapa yang terpilih untuk menjadi ketua DPRD Bangka," ungkapnya.

Sementara disinggung, terkait dirinya yang bakal tidak lagi duduk di kursi ketua DPRD, Parulian mengatakan bahwa dirinya sudah legowo dan fokus untuk mengurusi partai kedepanya.

"Sudahlah, saya suda legowo, biar saja kemenangan untuk kawan kawan silakan saja, biarkan saya mengurus partai saja, kita berjuang untuk rakyat tidak harus ada di DPRD," ungkapnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved