Kejar Target Sisa Dua Hari Lengkapi Berkas,Molen Optimis Pangkapinang Raih Predikat Kota Layak Anak

Maulan Aklil, dengan optimis menyatakan, Pangkalpinang bisa menjadi Kota Layak Anak, minimal tingkat pratama

Kejar Target Sisa Dua Hari Lengkapi Berkas,Molen Optimis Pangkapinang Raih Predikat Kota Layak Anak
Bangkapos.com/Irakurniati
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil foto bersama usai verifikasi Kota Layak Anak oleh tim evaluasi, Selasa (7/6/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Kota Pangkalpinang sedang gencar melakukan evaluasi demi menuju Kota Layak Anak (KLA). Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, dengan optimis menyatakan, Pangkalpinang bisa menjadi Kota Layak Anak, minimal tingkat pratama.

Sedikitnya ada lima klaster evaluasi yang dinilai oleh tim, diantaranya kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, perlindungan khusus, hak sipil dan kebebasan serta lingkungan keluarga. Poin yang didapatkan saat ini pun telah mencapai 753. Diketahui untuk menyandang KLA pratama dibutuhkan poin minimal 500.

"Untuk membangun suatu daerah, Kota Layak anak itu sangat mutlak. Indikator runtutan nya ada banyak, seperti pada RTH. Makanya ini harus jadi Kota Layak Anak dan optimis minimal pratama," harap Molen sapaan akrabnya, Selasa (7/6/2019).

Meski demikian, Pemkot Pangkalpinang diberikan waktu dua hari untuk melengkapi dokumen ataupun berkas yang kurang. Molen menyebut, indikator yang masih dirasakan kurang yakni ada beberapa anak berkendara di jalan raya tidak menggunakan helm.

Untuk itu pihaknya berupaya memberikan sosialisasi dan mengumpulkan berkas tambahan yang kurang, walaupun dia merasa waktu dua hari kurang optimal, namun dengan poin 753 yang didapati sudah bisa menunjang untuk indikator lainnya.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved