Rekapitulasi Suara Malam Ini Belum Selesai, Ketua KPU Babel Sebut Bakal Lanjut Sampai Sahur

Ketua Komisi Pemilihan Umum Davitri yang semula mengatakan jika hari ini akan memasuki proses penandatanganan berita acara

Rekapitulasi Suara Malam Ini Belum Selesai, Ketua KPU Babel Sebut Bakal Lanjut Sampai Sahur
Bangka Pos/Muhammad Rizki
Davitri Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum Davitri yang semula mengatakan jika hari ini akan memasuki proses penandatanganan berita acara, pertanda berakhirnya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi tingkat provinsi.

Namun sampai dengan pukul 17.45 WIB rekapitulasi masih berada di tahap penyingkronan data untuk wilayah kabupaten Belitung, mengingat sudah mendekati waktu magrib dan berbuka puasa. Maka rapat pleno ini kembali di skors sampai dengan pukul 19.00 WIB

Saat diwawancarai Davitri mengatakan jika memang jadwal pleno KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dimulai dari tanggal 5 Mei - 7 Mei 2019. Namun itu bukanlah batas akhir rapat pleno terbuka di tingkat provinsi.

"Di tingkat provinsi sesuai dengan PKPU, yang ditetapkan dalam tahapan pelaksanaan rekapitulasi pemilu 2019. Maksimal rekapitulasi di provinsi itu sampai dengan tanggal 12 Mei 2019." ujar Davitri, Selasa (06/05/2019)

Namun dirinya mengaku bersyukur selama tiga hari ini sudah enam dari tujuh kabupaten/kota yang telah menyelesaikan rekapitulasi. Keenam kabupaten/kota tersebut adalah kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Belitung Timur, Kabupaten Bangka, Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Barat, dan Bangka Selatan.

Davitri pun mengatakan jika semua berjalan sesuai rencana malam ini juga akan selesai, namun bila masih ada kendala dirinya mengatakan jika malam ini belum juga selesai. Maka akan dilanjutkan sampai sahur.

"Lanjur sampai sahur." pungkas Davitri.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved