Ramadan

Safari Ramadan Gubernur Babel Serahkan Peralatan Masjid Hingga Santuni Anak Yatim

Masjid yang akan didatangi ini merupakan masjid yang belum pernah didatangi sebelumnya dan ditentukan pihaknya.

Safari Ramadan Gubernur Babel Serahkan Peralatan Masjid Hingga Santuni Anak Yatim
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asyraf Suryadhin. 

BANGKAPOS.COM - Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asyraf Suryadhin mengatakan dalam safari Ramadan Gubernur akan menyerahkan bantuan peralatan masjid, bagi masjid-masjid yang akan dikunjungi.

Bantuan yang diberikan misalnya soundsytem, vacum cleaner, sejadah, kipas angin dan bantuan peralatan sekolah bagi 15 anak yatim di kawasan masjid.

Ia menyebutkan, Masjid yang akan didatangi ini merupakan masjid yang belum pernah didatangi sebelumnya dan ditentukan pihaknya. Namun, ada pula masjid yang mengajukan untuk didatangi.

"Ada yang memang kita lakukan kunjungan di Masjid yang belum pernah, ada juga atas keinginan untuk bisa dilakukan safari ramadan di Masjid mereka. Kadang pak Gubernur atau Wagub bisa dua masjid, misalnya agenda di Masjid A untuk berbuka nanti tarawih ganti lagi masjidnya," katanya.

Dikatakannya, Gubernur juga membawa Syeikh Sa'ad Mahmud Abdelsalam dari Mesir dalam safari ramadannya yang nantinya akan memberikan tausiah dan menjadi imam salat.

Disinggung soal efektivitas penceramah yang menggunakan bahasa Arab, Asyraf menyebutkan ini efektif pasalnya ada penerjemah.

"Kan ada penceramah, kita ingin menambah wawasan masyarakat dan beliau juga akan menjadi imam. Pelaksanaan salat juga akan kita sesuaikan dengan kondisi kultural di daerah masing-masing ada yang 23 rakaat ada yang 11 rakaat," sebutnya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

 

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved