Pemilu 2019

Setelah Ada Ketidaksinkronan Data,Lima Kabupaten/Kota Dinyatakan KPU Babel Clear Rekapitulasi Suara

Dihari terakhir ini sudah ada lima kabupaten/kota yang sudah dinyatakan clear setelah sebelummya ditemukan ketidaksinkronan data.

Setelah Ada Ketidaksinkronan Data,Lima Kabupaten/Kota Dinyatakan KPU Babel Clear Rekapitulasi Suara
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Suasana hari terakhir Rapat Pleno terbuka, rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Bangka Belitung, Selasa (7/5/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk Pemilu tahun 2019, yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung yang dimulai dari hari Minggu (5/5/2019) memasuki hari terakhir pada hari ini, Selasa (07/05/2019).

Rapat pleno ini dihadiri oleh semua Komisioner KPU tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota,  juga dihadiri Ketua Bawaslu provinsi Bangka Belitung Edi Irawan dan dikawal langsung oleh pihak kepolisian.

Dihari terakhir ini sudah ada lima kabupaten/kota yang sudah dinyatakan clear setelah sebelummya ditemukan ketidaksinkronan data. Data yang tidak sinkron tersebut ada pada data pemilih, baik Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Kelima wilayah tersebut adalah kabupaten Bangka Tengah, Belitung Timur, Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, dan Belitung. Sedangkan untuk Kabupaten Bangka Selatan dan Belitung Timur hingga siang hari ini masih melakukan proses perbaikan bersama dengan KPU dan Bawaslu Ppovinsi.

Sebelumnya Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung Davitri menargetkan dihari terakhir penyelenggaraan rapat pleno terbuka ini sudah bisa masuk ke proses penandatanganan dan pembagian sertifikat hasil, berita acara, formulir DC1, dan DC2 kepada seluruh saksi, Bawaslu, KPU RI, dan diumumkan di web/laman KPU Provinsi Bangka Belitung. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved