Tokoh Masyarakat, Pemuda, dan Agama Serukan untuk Menunggu Hasil Resmi Rekapitulasi KPU

Hasil akhir dari pemilu serentak bulan lalu baru akan diketahui usai rekapitulasi di tingkat nasional oleh KPU pada bulan Mei 2019.

Tokoh Masyarakat, Pemuda, dan Agama Serukan untuk Menunggu Hasil Resmi Rekapitulasi KPU
Ist/Polda Babel
Tokoh Pemuda, Masyarakat,dan Agama di Bangka Barat,Fathurrohim 

BANGKAPOS.COM-- Guna menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat pasca Pemilu Serentak 2019 yang selesai dilaksanakan pada bulan April silam, para tokoh, masyarakat dan agama di Kabupaten Bangka Barat sepakat untuk bersama-sama mengajak seluruh pihak agar tetap tenang dan menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU tingkat Nasional.

Hasil akhir dari pemilu serentak bulan lalu baru akan diketahui usai rekapitulasi di tingkat nasional oleh KPU pada bulan Mei 2019. Proses dari rekapitulasi itu sendiri dilakukan berjenjang, mulai dari tingkat desa/kelurahan, tingkat Kecamatan, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Terkait hasil dari Pemilihan Umum Serentak Presiden dan Legislatif, Fathurrohim mewakili tokoh pemuda, masyarakat,dan agama di Kabupaten Bangka Barat mengimbau agar semua elemen masyarakat agar bersabar untuk menunggu perhitungan dan pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah diberikan mandat oleh UU sebagai penyelenggara Pemilu.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu melakukan upaya provokasi ataupun terjebak kedalam provokasi oleh oknum-oknum melalui penyebaran video maupun informasi terkait pemilihan umum yang belum terkonfirmasi kebenarannya, karena dia menambahkan tindakan provokator tersebut hanyalah perbuatan yang ingin memecah belah persatuan, kesatuan dan keutuhan bangsa.

"Kita seharusnya memaklumi bilamana terdapat kesalahan-kesalahan selama proses Rekapitulasi ini, karena yang bekerja disini kebanyakan masih menggunakan tenaga manusia, ada batasannya dan juga KPU tingkat daerah melakukan penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara ini sangat banyak dan enggak sedikit, marilah kita semua saling merangkul, mengajak sesama untuk mengawal dengan sabar dan tenang proses dari Rekapitulasi ini, agar hasil yang terbaik nantinya yang akan kita semua dapatkan dan harapkan,"ujar Fathurrohim mewakili pemuda dan masyarakat Bangka Barat.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved