Breaking News:

VIDEO: Ini Bukti Video Keputusan Wasit Merugikan PS Babel di Piala Pertiwi

Cuplikan video dari siaran langsung tv PSSI saat final Piala Pertiwi yang berlangsung 3 Mei 2019 lalu dijadikan dasar oleh Asprov PSSI Bangka Belitung

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Cuplikan video dari siaran langsung tv PSSI saat final Piala Pertiwi yang berlangsung 3 Mei 2019 lalu dijadikan dasar oleh Asprov PSSI Bangka Belitung yang akan melayangkan surat protes resmi.

Protes ini terkait final antar PS Babel (Bangka Belitung) menghadapi PS Sumsel (Sumatra Selatan) yang berakhir untuk kemenangan PS Sumsel.

PS Sumsel berhasil meraih juara dengan kemenangan 2-1 atas PS Babel yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Sawangan Depok 2019 lalu.

Pihak Asprov Babel Selasa (7/5/1019) melalui Sekumnya Mintra Jaya mengatakan kepemimpinan wasit Deliana Fatmawati merugikan PS Babel.

Dua keputusan wasit yang fatal dan sangat merugikan Kesebelasan PS Babel. Pertama keputusan pada menit ke 43 saat pemain PS Babel No 3 menyelamatkan area pertahanan dengan menendang bola yang dilkuasai pemain PS Sumsel didalam kotak pinalti.

Terlibat pemain PS Babel tersebut berhasil menghalau bola dan pemain PS Sumsel melompat kemudian baru menjatuhkan diri. Saat itu wasit langsung memberikan hadiah pinalti karena menganggap terjadi pelanggaran.

Kedua pada menit ke 60 terjadi diarea penalti gawang PS Sumsel. Saat itu terjadi hansball yang dilakukan oleh pemain PS Sumsel.

Kejadian tesebut saat itu salah seorang pemain PS Babel bernomor punggung melakukan crossing salah pemain PS Sumsel terlihat jelas sembari menjatuhkan diri menahan laju bola dengan tangan. Namun wasit membiarkan kejadian tersebut. (Bangka Pos/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved