Berita Bangka Barat

Alobi Babar Selidiki Kabar Adanya Penjualan Telur Penyu di Pasar Muntok

Alobi sampai saat ini terus meneliti keberadaan penyu di sekitar pesisir Pantai Tanjung Kalian dan pantai lainnya di Kabupaten Bangka Barat.

Alobi Babar Selidiki Kabar Adanya Penjualan Telur Penyu di Pasar Muntok
(Hendra/Bangkapos)
Ketua Alobi Bangka Barat, Rudi didampingi rekan Alobi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Alobi sampai saat ini terus meneliti keberadaan penyu di sekitar pesisir Pantai Tanjung Kalian dan pantai lainnya di Kabupaten Bangka Barat.

Hal ini dilakukan terkait kabar adanya penjualan telur penyu di pasar Muntok. Dikabarkan telur penyu dijual oleh pedagang seharga Rp. 5.000 per butir.

“Ini masih kita selidiki. Kabarnya ada yang menjual telur penyu. Karena ini hewan yang dilindungi, dilarang untuk menjual telurnya ataupun penyunya,” kata Rudi, Ketua Alobi Bangka Barat, Rabu (8/5/2019).

Dia juga berharap masyarakat di Bangka Barat khususnya nelayan untuk tidak mengganggu habitat penyu di perairan muntok. Bila ada yang menemukan sarang penyu agar bisa melaporkan ke Alobi untuk diselamatkan.

‘Kita juga belum tahu jenis penyu apa saja yang ada di Bangka Barat ini. Kalau memang jenis penyu sisik kita sangat bersyukur sekali bisa menyelamatkannya. Apalagi ini penyu yang paling dilindungi dan bisa menjadi aset dan tempat penelitian kita,” kata Rudi.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved