Pemilu 2019

Bambang Patijaya dan Zuristyo Firmadata, Dua Wajah Baru yang Melenggang ke Senayan,

Terdapat dua wajah baru dari Bangka Belitung yang akan menduduki kursi di senayan. Kedua wajah baru tersebut adalah Bambang Pati Jaya dan Zuristyo

Bambang Patijaya dan Zuristyo Firmadata, Dua Wajah Baru yang Melenggang ke Senayan,
tribunnews.com
Gedung DPR RI

BANGKAPOS.COM-- Terdapat dua wajah baru dari Bangka Belitung yang akan menduduki kursi di Senayan.

Kedua wajah baru tersebut adalah Bambang Patijaya dan Zuristyo Firmadata. Sedangkan wajah lama masih diisi oleh Rudianto Tjen.

Data tersebut berdasarkan rekapitulasi suara melalui form DC1 yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung, setelah sebelumnya KPU melakukan Rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat provinsi, yang dimulai dari tanggal 5 Mei  hingga 8 Mei 2019 di Hotel Sahid, Pangkalpinang.

Tiga wakil rakyat di Babel yang melenggang ke Senayan ini, dimana Anggota DPR RI pertahana Rudianto Tjen masih memperoleh suara terbanyak mencapai 90.150 suara, dengan jumlah suara terbanyak berhasil diraih dari Kabupaten Bangka dengan jumlah sebanyak 21.181 suara.

Sedangkan di posisi kedua diduduki oleh Bambang Patijaya dengan total  48.289 suara.

Bambang berhasil melenggang ke Senayan dengan perolehan suara terbanyak di wilayah Kabupaten Bangka, dengan jumlah15.936 suara.

Sementara posisi terakhir ditempati oleh Zuristyo Firmadata dengan perolehan suara sebanyak 36.889, dan ia berhasil mendapatkan suara terbanyak di wilayah Kabupaten Bangka Barat, dengan jumlah  sebanyak 18.635 suara.

Untuk perolehan suara partai sendiri Partai PDIP masih merajai peringkat pertama, dengan perolehan jumlah suara sebanyak 39.544 dan PDIP mendapatkan suara terbanyak di wilayah Kabupaten Bangka dengan jumlah suara sebanyak 8.496 suara.

Dibawah PDIP ada Golkar dengan jumlah suara partai sebanyak 16.747, dan berhasil mendapatkan suara partai terbanyak di wilayah Kabupaten Bangka dengan jumlah 3.653 suara.

Sedangkan diposisi tiga besar adalah perolehan Partai Nasdem, yang berhasil memperoleh sebanyak 11.139 suara dengan mendapatkan suara partai tertinggi di wilayah Kabupaten Bangka sebanyak 2.395 suara. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved