Dokter Spesialis Kulit Ungkap Batas Waktu Makeup Boleh Menempel di Wajah, Begini Cara Membersihkan

Dengan tren dan look makeup yang berkembang kebanyakan wanita juga telah menjadikan makeup sebagai sebuah keharusan saat pergi bekerja.

Dokter Spesialis Kulit Ungkap Batas Waktu Makeup Boleh Menempel di Wajah, Begini Cara Membersihkan
forum.sedty.com
ilustrasi 

BANGKAPOS.COM — Beberapa profesi pekerjaan ada yang wajib menggunakan makeup contohnya seperti pramugari atau pekerjaan lain yang tampil di depan banyak orang.

Namun kini dengan tren dan look makeup yang berkembang kebanyakan wanita juga telah menjadikan makeup sebagai sebuah keharusan saat pergi bekerja.

Waktu penggunaanya pun terbilang lama sesuai dengan waktu bekerja dikira-kira bisa lebih dari delapan jam.

Lalu sebenarnya berapa lama sih makeup boleh menempel di wajah kita agar kulit tetap sehat?

Dokter spesialis kulit, Conny Melly Rosdiana, SpKK dari Bamed Skin menyebutkan sebaiknya makeup digunakan hanya empat jam saja.

“Untuk orang-orang yang kerjanya pakai make up seperti pramugari paling lama tidak menggunkana make up tidak lebih lama dari empat jam,” papar dr. Conny saat ditemui Tribunnews.com beberapa waktu lalu.

Jika memang penggunaanya lebih dari empat jam maka harus ekstra dalam membersihkannya.

Minimal menggunakan double cleansing, yaitu bersihkan dengan jenis skin care tertentu seperti make up cleanser sebelum nantinya mencuci muka.

“Paling penting adalah double cleansing jadi harus benar-benar dalam kondisi bersih dan kalau pulang kerja harus dibersihkan,” kata dr. Conny.

 
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Berapa Lama Makeup Boleh Nempel di Wajah? Ini Batas Penggunaan yang Tepat untuk Kesehatan Kulit

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved