Berita Pangkalpinang

Dua Jamaah Calon Haji Tahun 2019 Meninggal

Dua orang jamaah calon haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dijadwalkan berangkat tahun 2019 ini meninggal dunia.

Dua Jamaah Calon Haji Tahun 2019 Meninggal
Bangkapos.com/Krisyanidayati
Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Babel, Muhammad Ridwan 

BANGKAPOS.COM-- Dua orang jamaah calon haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dijadwalkan berangkat tahun 2019 ini meninggal dunia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Bangka Belitung, Muhammad Ridwan mengatakan, baru dua jemaah calon haji meninggal yang dilaporkan kepada pihaknya.

"Ada dua meninggal yang sudah melapor, ini yang kita minta agar jamaah menjaga kondisi kesehatan. Kalaupun meninggal pihak keluarga diminta cepat untuk melaporkan ke kemenag kabupaten/kota," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Babel, Muhammad Ridwan kepada bangkapos.com, Rabu (8/5/2019).

Ia menjelaskan, bagi jemaah yang meninggal dapat digantikan oleh anak atau istri, jika meninggal dua bulan sebelum waktu keberangkatan.

"Bisa digantikan istri, suami atau anak, tapi harus dua bulan sebelum keberangkatan, karena kan ada proses yang harus disiapkan misalnya paspor dan visa," katanya.

Untuk menggantikan jamaah yang meninggal ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, misalnya surat kematian yang lebih bagus dari pengadilan agama, Kartu Keluarga, dan persyaratan lainnya.

Jika nantinya tidak ada yang menggantikan, uang yang telah disetorkan saat pendaftaran atau uang pelunasan dapat dikembalikan. Kuota bagi yang meninggal jika tidak digantikan akan diberikan kepada antrian jemaah dibawahnya. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved