Info Pencarian THR untuk PNS, TNI dan Polri, Sosok Ini Ungkap Besar Nilainya dan Mungkin Cair 24 Mei

Info Pencarian THR untuk PNS, TNI dan Polri, Sosok Ini Ungkap Besar Nilainya dan Mungkin Cair 24 Mei

Info Pencarian THR untuk PNS, TNI dan Polri, Sosok Ini Ungkap Besar Nilainya dan Mungkin Cair 24 Mei
kolase
Ilustrasi pencairan THR PNS yang Meningkat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah secara resmi telah mengumumkan waktu pencarian Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Melansir artikel kompas.com, Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dipastikan akan cair pada 24 Mei 2019.

Namun sepertinya proses pencariannya masih menunggu Perpres tentang pencairan gaji ke-14. Sampai saat ini Perpres itu belum ada.

“Memang menpan sudah menginstruksikan, tapi kita masih menunggu perpres sebagai dasar pencairan gaji ke 14 itu. Mudah-mudahan peraturan presidennya keluar sebelum tanggal 24 Mei,” kata Abimanyu, Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah, (BPKAD) Bangka Barat, Selasa (7/5/2019).

Besaran gaji ke 14 yang akan dibayarkan jelang lebaran nanti, Abimanyu mengatakan bahwa sesuai dengan aturan sebelumnya sesuai dengan gaji bulan sebelumnya. Dan termasuk juga dengan tunjangan jabatan dan lain sebagainya.

"Anggaran gaji plus tunjangan TPP itu di Bangka Barat ini sekitar Rp 15 miliar, jadi kalau ditambah dengan gaji ke 14 nanti, kisaran besarannya sekitar Rp 30 miliar. Kalau anggaranya sudah kita siapkan hanya tinggal menunggu peraturan presiden saja untuk pencariannya,” kata Abimanyu.

Tak hanya gaji ke 14 saja yang bakal diterima oleh para ASN. Dalam waktu dekat atau bulan Juli 2019, para ASN juga akan menerima gaji ke 13.

Gaji ini merupakan gaji untuk membantu para ASN yang menyekolahkan anak-anaknya. Untuk besarannya pun sama dengan gaji biasanya.

“Setelah gaji ke 14, sekitar awal Juli bakal cair lagi gaji ke 13 untuk anak sekolah,”pungkas Abimanyu.

Menpan Belum Tahu Besar Nilainya

Halaman
123
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved