Berita Bangka Barat

Inilah Calon Ketua DPRD Bangka Barat yang Baru

Pertama mereka harus mengikuti psikotes. Jadi yang menentukan siapa yang duduk dari hasil tes tersebut

Inilah Calon Ketua DPRD Bangka Barat yang Baru
Bangkapos/Hendra
Ketua DPC PDIP Bangka Barat, Aryanto. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Memperoleh suara terbanyak di pemilu 2019, PDIP menggeser kursi ketua DPRD Bangka Barat yang sebelumnya diduduki oleh PKS.

Lalu siapa calon Ketua DPRD Bangka Barat, yang merupakan jatah partai pemenang yakni PDIP ?

Ketua DPC PDIP Bangka Barat, Aryanto menjelaskan meskipun dari caleg PDIP yang masuk ke DPRD Bangka Barat mendapatkan suarat terbanyak, belum tentu bisa menduduki kursi Ketua DPRD.

Di PDIP, lanjut Aryanto ada mekanisme yang harus dilalu para calon Ketua DPRD terpilih.

“Pertama mereka harus mengikuti psikotes. Jadi yang menentukan siapa yang duduk dari hasil tes tersebut dan tergantung dari DPP PDIP,” kata Aryanto.

Kemudian selain itu, calon yang akan menduduki jabatan Ketua DPRD juga harus berada di struktur kepengurusan partai. Dari mulai Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

“Ketua saya. Karena saya ke Propinsi jadi yang bakal duduk nantinya di Ketua DPRD Bangka Barat itu Sekretaris atau bendahara. Yang jelas nama Sekretaris dan Bendahara kita usulkan untuk jadi Ketua DPRD Bangka Barat nantinya,” kata Aryanto.

Jabatan Sekretaris DPC PDIP Bangka Barat saat ini dijabat oleh Badri Syamsu, sedangkan Bendahara DPC PDIP Bangka Barat dijabat oleh Marudur Saragih.

“Jadi mereka berdua itulah yang berpeluang duduki jabatan Ketua DPRD Bangka Barat nantinya,” kata Aryanto. ( Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved