Berita Bangka Selatan

Inilah Yogi Maulana, Pendulang Suara Terbanyak Dapil IV Bangka Selatan Terinspirasi Sosok Fadli Zon

Smart, Muda dan berwawasan, begitulah sosok Yogi Maulana (22) caleg partai Gerindra yang berhasil meraup suara terbanyak

Inilah Yogi Maulana, Pendulang Suara Terbanyak Dapil IV Bangka Selatan Terinspirasi Sosok Fadli Zon
ist Yogi Maulana
Yogi Maulana (22) caleg partai Gerindra yang berhasil meraup suara terbanyak di Dapil IV, Payung, Simpang Rimba dan Pulau Besar

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Smart, Muda dan berwawasan, begitulah sosok Yogi Maulana (22) caleg partai Gerindra yang berhasil meraup suara terbanyak di Dapil IV, Payung, Simpang Rimba dan Pulau Besar tersebut.

Di usianya yang terbilang muda, Yogi mendapat amanat dan dipercaya menjadi anggota legislatif di DPRD Kabupaten Bangka Selatan. Tak tanggung-tanggung, kendati baru kali pertama terjun ke dunia politik, putra pasangan pasangan H Yusuf dan Hj Mulyana itu, meraup 2.595 suara.

Yogi juga tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan termuda.

Jumlah tersebut pun, menjadi sejarah perolehan suara terbanyak sepanjang pemilu di Kabupaten/kota se Bangka Belitung.

Mahasiswa jurusan Hukum Politik Internasional universitas Pelita Harapan Jakarta tersebut, sempat tak percaya mampu mendulang suara terbanyak.

Terlebih, ini kali pertama dirinya terjun ke kancah politik.

" Alhamdulillah, ini kehendak Allah. Tadinya sempat tidak percaya sampai bisa mengumpulkan suara terbanyak. Bahkan ini sejarah suara terbanyak pemilihan caleg kota/Kabupaten se Babel," ujar Yogi melalui sambungan telepon, Rabu (8/5/2019).

Ketertarikan Yogi, terjun ke dunia politik berawal dari pertemuan dan kelakar kampus sewaktu dirinya menginjak bangku semester enam. Kelakar tersebut melibatkan anak kalangan pejabat, pengacara hingga pengusaha. Dalam kelakar tersebut, Yogi menarik kesimpulan ingin berbuat untuk bangsa dan masyarakat.

"Semester enam kami berkumpul ada sekitar 12 orang, salah satunya frenk hutapea anak Hotman Paris, Gemilang Aditia tama anak anggota DPR RI, Pangeran anak wasekjen Peradi, anak pengusaha. Biasanya obrolan kita sebatas soal cewek, kuliah. Namun saya tertarik dengan ucapan anak Inas nasrullah anak anggota DPR RI, dengan menjadi anggota DPRD kita bisa membantu warga membangun sekolah, jalan, dan jembatan. Jadi saya berfikir kalau mereka bisa kenapa saya tidak," kata Yogi, meniru ucapan rekannya.

Namun pertemuan tersebut tak serta merta membuat Yogi, membulatkan diri maju sebagai wakil rakyat. Guna mencari jati diri, Yogi aktif di organisasi kemahasiswaan. Bahkan, sesekali dirinya diundang dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC)

Jabatan Yogi sebagai bendahara organisasi kemahasiswaan membuat dirinya kerap mewakili aspirasi rekan se sama mahasiswa. Bahkan dirinya intens bertemu pimpinan DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Setelah beberapa kali bertemu, Fadli Zon mendorong Yogi untuk maju sebagai Caleg.

" Dari situ ada beberapa kali saya bertemu ketua DPR RI Fadli Zon Fahri Hamzah, mereka menasehati saya dan minta saya nyaleg. Kata mereka, kalau orang baik tidak terjun ke dunia politik, pasti akan diisi orang jahat," bebernya.

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved