Berita Bangka Barat

PDIP Babar Geser Kursi Ketua DPRD Babar dari PKS

Kita bersyukur kepada masyarakat Bangka Barat yang telah percaya dengan PDIP dengan memilih

PDIP Babar Geser Kursi Ketua DPRD Babar dari PKS
Bangkapos/Hendra
Ketua DPC PDIP Bangka Barat, Aryanto. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pilkada serentak 2019 memberikan hasil fantastis untuk DPRD Kabupaten Bangka.

Tahun lalu, kursi Ketua DPRD diduduki oleh PKS yang memperoleh 5 kursi di pemilu 2014, kini kursi tersebut direbut oleh PDIP dengan raihan 5 kursi.

Ketua DPC PDIP Bangka Barat, Aryanto kepada bangkapos.com mengatakan raihan ini tak terlepas dari kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Bangka Barat kepada kader dan caleg-caleg PDIP di Bangka Barat.

“Kita bersyukur kepada masyarakat Bangka Barat yang telah percaya dengan PDIP dengan memilih PDIP tanggal 17 april lalu.

Kita harapkan anggota dewan terpilih nantinya amanah dan bisa memperjuangan hak serta kepentingan masyarakat,” kata Aryanto, Rabu (8/5/2019).

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir kepada bangkapos.com beberapa waktu lalu mengakui bila PKS tidak lagi menduduki kursi ketua DPRD Babar untuk periode 2019-2024 mendatang.

“Tidak apa-apa (tidak dapat kursi ketua—red). Kita masih bersyukur sampai saat ini masih diberikan kesempatan untuk duduk di DPRD Bangka Barat,” ujar Samsir.

Di Pemilu 2019, PKS hanya mendapatkan 3 kursi saja. Jumlah ini menurun dibandingkan dengan periode sebelumnya yang mendapat 5 kursi.

Catatan Bangka Pos, berdasarkan hasil pleno, caleg PDIP di Bangka Barat yang mendapatkan kursi yakni dari dapil I (Muntok/Simpang Teritip) HM Kasim dengan perolehan suara 1.264 dan Naim memperoleh 954.

Kemudian Dapil II (Jebus/Parittiga) Suyenti memperoleh 2.002 dan Marudur memperoleh 1.892 suara. Sedangkan Dapil III (Kelapa Tempilang) Badri Syamsu memperoleh 2.129 suara.

Sebagai catatan wakil PDIP Bangka barat di DPRD Bangka Barat periode 2014-2019 yakni H. M. Kasim, Marudur Saragih, Yuhanis, dan H. Badri Syamsu. ( Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved