Berita Pangkalpinang

PDIP Borong Semua Kursi Ketua DPRD Provinsi dan 7 Kabupaten/Kota

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dipastikan akan memborong semua kursi ketua DPRD Provinsi dan tujuh kabupaten/kota di Babel.

PDIP Borong Semua Kursi Ketua DPRD Provinsi dan 7 Kabupaten/Kota
Dokumen Bangka Pos
Didit Srigusjaya ketua DPD PDIP Provinsi Bangka Belitung, Rabu, (8/5). 

BANGKAPOS.COM -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dipastikan akan memborong semua kursi ketua DPRD Provinsi dan tujuh kabupaten/kota di Babel. 

Ketua DPD PDIP Babel, Didit Srigusjaya menjelaskan berdasarkan hasil pleno KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/kota PDIP memperoleh jumlah kursi paling banyak.

Didit merinci untuk DPRD Provinsi memperoleh 10 kursi, Kabupaten Bangka 7 Kursi, Pangkalpinang 4 kursi, Belitung 6 kursi, Belitung Timur 4 kursi, Bangka Tengah 5 kursi, Bangka Barat 5 kursi dan Bangka Selatan 4 kursi.

"PDI Perjuangan berhasil memenangkan pemilu legislatif di Babel, sehingga dapat posisi ketua DPRD untuk Provinsi dan tujuh kabupaten/kota," jelas Didit Srigusjaya, Rabu (8/5).

Didit menambahkan penempatan posisi ketua DPRD merupakan wewenang dari DPP PDI Perjuangan.

"Kalau berdasarkan aturan internal untuk Ketua DPD dan DPC PDI Perjuangan otomatis sebagai pimpinan DPRD, kecuali jika ketua DPD dan DPC tidak terpilih ini akan dilakukan tes peserta pengurus partai yang lolos menjadi anggota legislatif, kecuali jika DPP PDI Perjuangan mempunyai kebijakan lain demi kepentingan masyarakat dan partai," jelas Didit.

Didit mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Bangka Belitung.

'Alhamdulillah, atas izin Allah SWT dan dukungan rakyat hasil pleno masing-masing KPUD kabupaten/kota dan Pleno KPUD Propinsi, insya Allah untuk posisi Ketua DPRD akan di tempati oleh kader PDI Perjuangan. Atas nama Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Babel, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada PDI Perjuangan. Ini semua berkat kerja keras dan rasa semangat gotong royong antara semua kader dan para caleg," ungkap Didit.

Lebih lanjut Didit memastikan untuk  posisi ketua DPRD dirinya belum bisa memastikan siapa yang  akan mendapatkan amanah posisi tersebut karena ini wewenang DPP PDI Perjuangan.

"Harapan saya siapapun yang akan terpilih menjadi ketua DPRD agar dapat berkerja untuk kepentingan rakyat sehingga posisi ketua DPRD yang diamanat oleh rakyat kepada kader PDI Perjuangan ada manfaat bagi masyarakat di bumi Serumpun Sebelai," harap Didit Srigusjaya.

Penulis: respileba
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved