Berita Pangkalpinang

PDIP Kuasai 3 Dapil di Pangkalpinang, Didit Srigusjaya Ucap Rasa Syukur.

PDIP yang memiliki suara partai paling banyak. Dari 4 Dapil di Kota Pangkalpinang, PDIP berhasil kuasai 3 Dapil berikut jumlah perolehannya.

PDIP Kuasai 3 Dapil di Pangkalpinang, Didit Srigusjaya Ucap Rasa Syukur.
Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy
Didit Srigusjaya ketua DPD PDIP Provinsi Bangka Belitung, Rabu, (8/5). 

BANGKAPOS.COM - Tiga partai politik kuasai daerah pemilihan (Dapil) berdasarkan hasil dari rapat Pleno terbuka KPU Kota Pangkalpinang.

Salah satunya PDIP yang memiliki suara partai paling banyak. Dari 4 Dapil di Kota Pangkalpinang, PDIP berhasil kuasai 3 Dapil berikut jumlah perolehannya.

Caleg Dari Dapil I Kecamatan Bukit Intan/Grimaya, Kota Pangkalpinang yaitu Endang (PDIP). Suara individu sebanyak 915 dan suara partai total 4.573.

Caleg dari Dapil 2 Kecamatan Grunggang/Taman Sari yaitu Abang Hertza (PDIP). Suara individu 1.267 dan suara partai total 3.175.

Caleg dari Dapil 4 Kecamatan Pangkalbalam/Gabek yaitu Ahmad Amir (PDIP) suara individu 1.195 dan suara partai total 3.992.

Sementara itu partai Demokrat walaupun tidak menduduki posisi pertama, namun terdapat 2 suara partai mendapatkan suara terbanyak kedua untuk dua Dapil yaitu :

Caleg dari Dapil 2 Kecamatan Grunggang/Taman Sari yaitu Zeky Yamani (Demokrat). Suara individu 1.098 dan suara partai total 2.736.

Caleg dari Dapil 4 Kecamatan Pangkalbalam/Gabek yaitu Rudi Kurniawan (Demokrat) suara individu 1.244 dan suara partai total 3.363.

Sama halnya dengan partai Demokrat, partai Nasdem juga berhasil mendapatkan suara terbanyak di posisi ke-3 untuk 2 Dapil yang ada yaitu:

Caleg Dari Dapil I Kecamatan Bukit Intan/Grimaya yaitu Meitarini (Nasdem). Suara individu sebanyak 874 dan suara partai total 2.723.

Caleg dari Dapil 4 Kecamatan Pangkalbalam/Gabek yaitu Panji Akbar (Nasdem) suara individu 1.082 dan suara partai total 2.934.

Mengetahui perolehan ini Didit Srigusjaya selaku Ketua DPD PDIP Provinsi Bangka Belitung mengucapkan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah atas izin Allah SWT dan dukungan Rakyat hasil pleno masing-masing KPUD kab/kota dan Pleno KPUD Provinsi. Insya Allah untuk posisi Ketua DPRD akan ditempati oleh kader PDI Perjuangan. Atas nama Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada PDI Perjuangan," ujar Didit pada Rabu, (8/5).

(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved