Berita Bangka Barat

Soal Penetapan Perolehan Kursi, KPU Babar Tunggu Rekap Nasional dan Gugatan Selesai

Kami masih menunggu hasil rekapan ditingkat nasional. Kemudian kalau memang ada gugatan kami juga

Soal Penetapan Perolehan Kursi, KPU Babar Tunggu Rekap Nasional dan Gugatan Selesai
Bangkapos.com/Hendra
Ketua KPU Bangka Barat Pardi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – KPU Kabupaten Bangka Barat setelah melakukan pleno rekapitulasi suarat baik ditingkat Kabupaten hingga tingkat Propinsi, sampai saat ini belum bisa menetapkan calon DPRD Babar terpilih.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat, Pardi kepada bangkapos.com mengatakan alokasi kursi belum bisa ditentukan oleh KPU Babar.

“Kami masih menunggu hasil rekapan ditingkat nasional. Kemudian kalau memang ada gugatan kami juga menunggu hasil putusan sidang di Mahkamah Konstitusi (MK),” kata Pardi, Rabu (8/5/2019).

Setelah ada hasil rekapitulasi tingkat nasional dan atau putusan MK, barulah KPU Bangka Barat melakukan rapat pleno penetapan perolehan kursi.

“Kalau sekarang belum bisa kita menetapkan perolehan kursi. Tapi dari hasil perhitungan rekapitulasi, masyarakat juga seharusnya sudah tahu siapa-siapa yang bakalan duduk nantinya. Jadi silakan saja masyarakat melihat,” ujar Pardi.

Diakuinya bila perolehan suara untuk DPRD Bangka Barat didomininasi oleh PDIP Perjuangan. Sebelumnya malah didominasi oleh PKS. (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved