Berita Sungailiat

Tahun Depan Pemkab Bangka Bentuk OPD Baru, BPBD, Dinsos dan Perhubungan Dipisahkan

Ada tiga rencana yang akan kita bentuk, seperti BPBD, Dinas Sosial dan Perhubungan yang rencananya akan

Tahun Depan Pemkab Bangka Bentuk OPD Baru, BPBD, Dinsos dan Perhubungan Dipisahkan
Bangka Pos/Riki
Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sebanyak tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Bangka pada tahun mendatang.

OPD tersebut yaitu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan Dinas Perhubungan.

Dimana ketiga dinas itu, saat ini masih bergabung dan tidak berdiri sendiri, dimana Bagian Penanggulangan Bencana saat ini masih dalam satu struktur dengan Satuan Pamong Praja Pemkab Bangka, Dinas Sosial masih bergabung dengan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Lalu dinas Perhubungan masih bergabung dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan.

Bupati Bangka Mulkan, mengatakan untuk memaksimal kinerja setiap OPD, sehingga perlu diperlakukan khusus agar dinas terkait tidak lambat dalam melakukan pekerjaan sesuai dengan bidangnya masing masing.

"Ada tiga rencana yang akan kita bentuk, seperti BPBD, Dinas Sosial dan Perhubungan yang rencananya akan di bentuk pada tahun 2020 nanti,"jelas Mulkan kepada wartawan, Rabu (8/5/2019).

Mulkan mengakui dengan bergabungnya beberapa dinas ini, membuat sedikit lampatnya pekerjaan sehingga perlu di bentuk OPD kembali untuk ketiganya.

"Karena gini bila kita bergabung agak terlalu lambat, sehingga perlulah di bentuk OPD masing masing, agar tidak terhambat dalam setiap menjalankan koordinasinya,"ungkapnya.

Ia menjelaskan terutama, mengenai OPD dari penanggulangan bencana yang sangat perlu di bentuk, agar tidak ada keterlambatan dan koordinasi terhambat dalam menangani masalah bencana.

"Sampai saat ini hanya koorinasinya saja yang membuat bisa terhaambat, namun yang tahun akan kita bentuk karena Perda dan sekretariat sudah selesai, karena sesuai fungsi dan manfaat mereka, dari pusat juga, meminta untuk membentuk BPBD target 2020 sudah selesai tinggal eksen nya saja,"tukasnya (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved