Ramadan

VIDEO: Oven Gas Banyak Dicari Pembeli saat Ramadan

Memasuki Bulan Suci Ramadan 1440 H saat ini permintaan masyarakat terhadap oven gas untuk keperluan membuat aneka kue meningkat

BANGKAPOS.COM -- Memasuki Bulan Suci Ramadan 1440 H saat ini permintaan masyarakat terhadap oven gas untuk keperluan membuat aneka kue meningkat. Hampir setiap hari ada saja warga yang membeli ataupun memesan oven gas yang diinginkannya.

Hal ini diungkapkan Aphin, pengrajin aneka peralatan pembuat kue di Toko Pengrajin Kaleng Agus di Jalan Trem Kawasan Pasar Induk Pangkalpinang kepada bangkapos.com, Rabu (08/05/2019).

"Saat ini oven gas cukup laku, hampir setiap hari ada yang membeli dan memesan oven gas ini," kata Aphin.

Diungkapkan Aphin, ada tiga jenis ukuran oven gas yang dijual tokonya, yakni ukuran paling kecil 60 cm, ukuran sedang 75 cm dan ukuran besar 100 cm atau 1 meter.

"Untuk harga oven gas kecil Rp 1,6 juta, oven gas sedang Rp 2 juta dan ukuran besar 1 meter Rp 2,9 juta," ujarnya.

Diakuinya, oven gas ini memang bukan buatan tokonya namun mengirim dari luar Pulau Bangka.

"Oven gas ini datang dalam kondisi belum siap pakai, ada beberapa bagian yang harus diperbaiki terlebih dahulu supaya aman saat digunakan dan saluran gas api dalam oven harus dicek dahulu supaya rata sehingga proses pengovenan kue bagus hasilnya," jelas Aphin

Ditambahkannya, saat ini stok oven gas yang tersedia di toko ukuran kecil dan sedang.

" Untuk oven gas ukuran besar masih dalam.proses penyiapan, sudah ada dua buah yang dipesan pembeli. Biasanya ayah saya, Agus yang memodifikasi oven gas yang baru datang ini sebelum dijual ke pasar," tukasnya.

(Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved