Advetorial

Wakapolda Bangka Belitung Pimpin Latihan Pra Operasi Pekat Menumbing 2019

Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Latihan Pra Operasi Pekat Menumbing tahun 2019, Rabu (8/5/2019) di Gedung Tribrata Polda Babel.

Wakapolda Bangka Belitung Pimpin Latihan Pra Operasi Pekat Menumbing 2019
Ist/Polda Babel
Kegiatan Latihan Pra Operasi Pekat Menumbing tahun 2019 yang di pimpin langsung oleh Wakapolda Provinsi Bangka Belitung Kombespol Drs Djoko Erwanto yang di dampingi oleh Irwasda kombes Pol Drs. Diky Kusumawardana dan Karoops Kombes Pol Sihar Manurung, Rabu (8/5/2019) yang dilaksanakan di gGdung Tribrata Polda Provinsi Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM-- Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Latihan Pra Operasi Pekat Menumbing tahun 2019, Rabu (8/5/2019) di Gedung Tribrata Polda Babel.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Provinsi Bangka Belitung Kombespol Drs Djoko Erwanto yang di dampingi oleh Irwasda kombes Pol Drs Diky Kusumawardana dan Karoops Kombes Pol Sihar Manurung.

Tema kegiatan tersebut, “Melalui Pelatihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Kemampuan Teknis dan Taktis Dalam Rangka Penangkalan Setiap Bentuk Potensi Ancaman, Gangguan dan Penyakit Masyarakat Guna Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif Selama Bulan Suci Ramadhan 1440 H”.

Wakapolda Provinsi Bangka Belitung Kombes Pol Drs Djoko Erwanto dalam arahannya menjelaskan untuk mewujudkan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah ini perlu dilakukan upaya cipta kondisi melalui operasi kepolisian kewilayahan dengan sasaran penyakit masyakat.

Menurutnya, sasaran operasi ini yang diantaranya tindak pidana penyakit masyatakat seperti perjudian, narkoba, prostitusi, miras serta pembuatan/penjualan mercon/petasan.

"Saat ini adalah saat dimana meningkatnya aktifitas masyarakat di tempat-tempat ibadah dan mobilitas kendaraan bermotor dijalanan. Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif tersebut, perlu adanya tindakan dari kami Polda Bangka Belitung untuk menjamin kenyamanan, keamanan, dan kondusif nya suasana masyarakat Bangka Belitung dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini. Operasi Menumbing tahun 2019 ini juga sekaligus untuk menjamin kondusif nya situasi baik sebelum, saat dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, nanti," jelas Djoko.

Dikatakannya, tujuan dari latihan pra operasi ini agar anggota bisa memahami betul apa yang nanti harus dilakukan di lapangan saat melakukan tindakan sehingga mampu bertindak secara profesional dan proporsional.

Kegiatan pelaksanaan Latihan Pra Operasi ini dihadiri para pejabat utama Polda Babel dan para peserta Latihan Pra Operasi sebanyak 110 peserta yang terdiri dari satker polda sebanyak 42 peserta dan  jajaran sebanyak 68 peserta. (Humas Polda Babel)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved