Pemilu 2019

Yogi Maulana Ukir Sejarah Satu-satunya Warga Desa Sebagin yang Duduk di DPRD Bangka Selatan

Selain tercatat sebagai anggota DPRD terpilih termuda, Yogi juga menjadi satu- satu nya warga desa Sebagin, yang bisa duduk di kursi di DPRD Basel

Yogi Maulana Ukir Sejarah Satu-satunya Warga Desa Sebagin yang Duduk di DPRD Bangka Selatan
ist Yogi Maulana
Yogi Maulana (22) caleg partai Gerindra yang berhasil meraup suara terbanyak di Dapil IV, Payung, Simpang Rimba dan Pulau Besar

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Yogi Maulana (22) caleg (Gerindra) pendulang suara terbanyak di dapil IV, Kecamatan Payung, Simpang Rimba dan Pulau Besar ini mengukir sejarah baru.

Dimana, selain tercatat sebagai anggota DPRD terpilih termuda, Yogi juga menjadi satu- satu nya warga desa Sebagin, yang bisa duduk di kursi di DPRD Kabupaten Bangka Selatan.

Menurut putra pasangan H Yusuf dan Hj Mulyana itu, sejak terbentuknya Bumi Junjung Besaoh, belum ada satupun anggota DPRD yang berasal dari desa Sebagin.

Mahasiswa semester enam jurusan jurusan Hukum Internasional universitas Pelita Harapan Jakarta tersebut, bersyukur saat ini mendapat kepercayaan dan amanah, untuk menjadi wakil serta penyambung aspirasi masyarakat Kecamatan Pulau Besar, Payung dan Simpang Rimba di DPRD Bangka Selatan.

" Saya juga berfikir, sebelumnya belum ada perwakilan dewan dari desa Sebagin tempat saya besar. Makanya, saya berjuang untuk menjadi wakil dan penyambung aspirasi mereka. Dan alhamdulillah niat tersebut dikabulkan. Ini sejarah, dari pertama kabupaten ini terbentuk belum ada anggota dewan dari desa Sebagin," kata Yogi, yang saat ini tengah menyusun skripsi tahap dua, Rabu (8/4/2019).

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved