Berita Sungailiat

Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Periksa Kondisi Daging Sapi dan Ayam di Pasar Kite Sungailiat

Dinas Pertanian Kabupaten Bangka bersama petugas Laboratorium Dinas Pertanian Provinsi Babel melaksanakan pemeriksaan sampel daging sapi dan ayam

Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Periksa Kondisi Daging Sapi dan Ayam di Pasar Kite Sungailiat
Bangkapos.com/Riki Pratama
Dinas Pertanian Kabupaten Bangka bersama petugas Laboratorium Dinas Pertanian Provinsi Babel melaksanakan pemeriksaan sampel daging sapi dan ayam di Pasar Kite Sungailiat, pada Kamis (9/5/2019) siang. 

BANGKAPOS.COM-- Dinas Pertanian Kabupaten Bangka bersama petugas Laboratorium Dinas Pertanian Provinsi Babel melaksanakan pemeriksaan sampel daging sapi dan ayam di Pasar Kite Sungailiat, pada Kamis (9/5/2019) siang.

Petugas yang melakukan pemeriksaan langsung dipimpin Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Kemas Arfani Rahman. Dia memantau setiap petugas yang mengambil sampel daging di Pasar Kite Sungailiat.

Kemas mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga keamanan dan konsumsi masyarakat Kabupaten Bangka, yang mengkonsumsi daging selama bulan suci ramadan ini.

"Kenapa kegiatan ini penting karena menyangkut keamanan konsumsi kita selama ramadan maupun mendekati Idul Fitri, ini kerjasama dengan laboratorium dari Dinas Pertanian Provinsi Babel,"jelas Kemas kepada wartawan, Kamis (9/5/2019).

Ia menjelaskan, sampel yang diperiksa yakni daging sapi dan daging ayam diambil sampel dari pedagang di Pasar Kite Sungailiat.

"Jadi yang diperiksa sampel daging ,sapi, ayam, ada di Pasar Kite Sungailiat, termasuk pasar lainya Kenanga, Inpres kita lakukan semua yang ada di Kecamatan Sungailiat," jelas Kemas.

Selain daging mereka juga akan mengecek barang pokok lainya, seperti sayur, telur dan lainnya

"Hasil pemeriksaan nanti, langsung bisa diketahui hari ini juga, bila ada temuan kita lakukan pembinaan terhadap penjual dan kita akan lihat asal usulnya tempat pemotongan dagingnya, kita lakukan inpeksi ke tempat pemotongan hewan,"ungkap Kemas.          (Bangkapos.com/Riki Pratama)

 

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved