Berita Sungailiat

Hasil Pemeriksaan, Tak Ditemukan Daging Mengandung Formalin dan Pengawet di Pasar Kite Sungailiat

Kenapa kegiatan ini penting karena menyangkut keamanan konsumsi kita selama ramadan maupun mendekati Idul Fitri

Hasil Pemeriksaan, Tak Ditemukan Daging Mengandung Formalin dan Pengawet di Pasar Kite Sungailiat
Bangkapos/ Riki Pratama.
Petugas Laboratorium Dinas Pertanian Provinsi Babel melaksanakan pemeriksaan sampel daging sapi dan ayam di Pasar Kite Sungailiat, pada Kamis (9/5/2019) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Petugas Laboratorium Dinas Pertanian Provinsi Babel melaksanakan pemeriksaan sampel daging sapi dan ayam di Pasar Kite Sungailiat, pada Kamis (9/5/2019) siang.

Dimana petugas yang melakukan pemeriksaan langsung dipimpin Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Kemas Arfani Rahman, ia memantau setiap petugas yang mengambil sampel daging di Pasar Kite Sungailiat.

Kemas mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga keamanan dan konsumsi masyarakat Kabupaten Bangka, yang mengkonsumsi daging selama bulan suci ramadan ini.

"Kenapa kegiatan ini penting karena menyangkut keamanan konsumsi kita selama ramadan maupun mendekati Idul Fitri, ini kerjasama dengan laboratorium dari Dinas Pertanian Provinsi Babel,"jelas Kemas kepada wartawan, Kamis (9/5/2019).

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Kemas mengatakan tidak ada ditemukan formalin dan zat pengawet didalam daging sapi dan ayam yang dilakukan pemeriksaan oleh tim labolatorium.

"Dari hasil pemeriksaan kami terhadap 5 sampel daging sapi dan 16 sampel daging ayam dari 16 orang pedagang di Pasar Kite Sungailiat,

dapat kami sampaikan bahwa semua sampel daging yang diperiksa dalam keadaan baik dan sehat. Karena tidak ditemukan adanya kandungan formalin dan zat pengawet lainnya, glonggongan dan tiren,"ungkapnya (Bangkapos/ Riki Pratama).

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved