Advetorial

Kembangkan Energi Listrik, PLN dan Pemprov Babel Tanda Tangani MoU

PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) melakukan penandatanganan MoU

Kembangkan Energi Listrik, PLN dan Pemprov Babel Tanda Tangani MoU
Ist/PLN Babel
General Manager PLN Babel, Abdul Mukhlis dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman melakukan penandatangan kerjasama, Rabu (8/5/2019) 

BANGKAPOS.COM-- PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding, Rabu (8/5/2019) di Pangkalpinang.

Pada kesempatan itu, General Manager PLN Babel, Abdul Mukhlis dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman sepakat mengembangkan energy listrik di provinsi tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh segenap manajemen PLN Babel dan seluruh OPD terkait.

Sinergi kedua institusi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam hal penyediaan, pembangunan dan keandalan pasokan listrik.

Melalui kesepakatan ini, keduanya sepakat menyssialisasikan program penggunaan kendaraan listrik, kapal listrik, dan kompor induksi listrik yang dapat meningkatkan produktifitas masyarakat Bangka Belitung.

Dalam kesempatan tersebut Abdul Mukhlis menjelaskan kondisi kelistrikan Babel saat ini yang tercatat sebesar 188,79 MW dengan demand 149,2 MW pada sistem Bangka. Sedangkan pada sistem Belitung tercatat supply sebesar 74,45 MW dengan demand 44,68 MW.

“Hingga tahun 2028 nanti aka nada tambahan kapasitas pembangkit sebesar 318 MW di Pulau Bangka dan 90 MW di Pulau Belitung”ungkapnya.

Khusus untuk sistem Bangka, kedepan akan ada cadangan satu circuit kabel laut dengan kemampuan hantar 200 MW.

Untuk mendukung kawasan ekonomi khusus pariwisata di Tanjung Kelayang, akan dilakukan peningkatan kapasitas listrik sebesar 41,5 MW PLTG/MG Belitung 1 (2x20 + 10 MVA) yang akan beroperasi bertahap mulai tahun 2020  sampai 2030.

Gubernur Babel Erzaldi mendukung penuh upaya PLN dalam mengembangkan energi listrik di negeri serumpun sebalai ini.

“Kami mendukung penuh upaya PLN untuk terus melistriki Bangka Belitung, kedepan kita kembangkan energi listrik berbasis masyarakat," ungkapnya.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved