Berita Sungailiat

Perda Kota Layak Anak Pemkab Bangka Sedang Digodok DPRD

Perda perlindungan anak, masih dalam proses ,kerena dinas kita baru dua tahun terbentuk , Perda itu untuk regulasi

Perda Kota Layak Anak Pemkab Bangka Sedang Digodok DPRD
bangkapos/nurhayati
Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Bangka, Boy Yandra, mengatakan untuk Peraturan Daerah (Perda) mengenai perlindungan anak saat ini sedang digodok oleh DPRD Kabupaten Bangka.

"Perda perlindungan anak, masih dalam proses ,kerena dinas kita baru dua tahun terbentuk , Perda itu untuk regulasi aturan mengguatkan anak, bahwa ada hak nya apa saja, perda sangat penting untuk perlindungan anak,"ujar Boy kepada wartawan, Kamis (9/5/2019).

Ia mengatakan, Kabupaten Bangka akan menargetkan agar bisa meraih capaian tingkat madya, sebagai Kota layak anak nantinya.

"Kita sudah masuk nominasi mudah mudahan kita berhasil mendapatkan tingkatan madia, Selain itu dengan ada Perda nanti, semoga semua regulasi, bagaimana di desa desa dengan pemanfaatan dana CSR untuk bisa bergerak dan inovasi nantinya di setiap desa untuk memberikan fasilitas apapun terhadap anak,"ungkapnya.

Ia mengatakan untuk kasus kekerasan anak pada bulan ini terdapat dua kasus, kedua kasus tersebut telah diselesaikan dengan media dan rana hukum.

"Kekerasan bulan ini belum meningkat, tetapi tidak ada peningkatan, ada dua kasus, satu masuk rana hukum satu melakukan mediasi tidak ada masalah tidak ada yang riskan terjadi terhadap anak,"tukasnya (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved