Berita Bangka Barat

PT GSBL Serahkan Dana CSR Sebesar Rp 500,4 Juta untuk Empat Desa di Bangka Barat

Kendati dalam kondisi sulit, PT Gunung Sawit Bina Lestari (GSBL) memberikan bantuan sosial dana Corporate Social Responsibility (CSR).

PT GSBL Serahkan Dana CSR Sebesar Rp 500,4 Juta untuk Empat Desa di Bangka Barat
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Penyerahan simbolis dana CSR PT GSBL untuk 4 Desa di Babar berlangsung di Divisi II estate PT GSBL 

BANGKAPOS. COM-- Kendati dalam kondisi sulit, PT Gunung Sawit Bina Lestari (GSBL) memberikan bantuan sosial dana  Corporate Social Responsibility (CSR).

Dana diserahkan sebesar Rp 500.440.000 untuk empat desa di Kecamatan Muntok dan Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Tengah berlangsung di Divisi II estate PT GSBL, Kamis (9/5/2019).

Penyerahan dana CSR tersebut dilakukan langsung oleh Pimpinan PT GSBL H Ramli Sutanegara kepada Desa Belo Laut Ibnu, Desa Air Belo Benny AZ, Desa Mayang Joni dan Desa Air Limau Jupri.

Kegiatan penyerahan dana CSR disaksikan Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bangka Barat H Rozali, Kajari Muntok DR Nevasari Susanti, Camat Muntok M Herli, Camat Simpang Teritip Wasino serta Plantation Advisor PT GSBL Selvaraj, D dan managemen.

H Ramli Sutanegara menjelaskan, bahwa keadaan perusahaan perkebunan kelapa sawit di seluruh Indonesia, Malaysia dan negara-negara lainnya dimana saat ini dalam kondisi sulit.

Menurut Ramli karena Uni Eropa sampai saat ini belum mengambil keputusan berkenaan dengan sawit. "Beberapa negara yang biasanya membeli, namun sekarang tidak mau membeli akibatnya di Asia mengalami kemunduran, " ujar Ramli.

Dikatakan Ramli dalam suasana prihatin ini, PT GSBL masih tetap melakukan apa yang sudah dilakukan selama ini yaitu menyerahkan dana CSR. "Apa yang biasa dilakukan dan sudah menjadi program bagi PT GSBL berupa penyerahan dana CSR," ungkapnya.

Ramli menjelaskan bahwa dana CSR merupakan untuk kepentingan pembangunan masyarakat. Menurut Ramli dana yang diserahkan dinilai berdasarkan luas perkebunan sawit yang ada di daerah setempat.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bangka H Rozali memberikan apresiasi kepada PT GSBL atas kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar perkebunan kelapa sawit.

Dikemukakan Rozali bahwa penyerahan dana CSR sudah berlangsung pada tahun-tahun sebelumnya. "Mudah-mudahan program ini berlanjut dalam rangka sinergitas antara pemerintah, swasta dan masyarakat," ungkap Rozali. Jadi kata Rozali bahwa tiga pilar pembangunan yaitu pemerintah daerah, swasta dan masyarakat. (Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn)

Penulis: agusrya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved