Berita Pangkalpinang

Safari Ramadan, Gubernur Imbau Warga Kurangi Main Gaple dan Mancing

Erzaldi Rosman melanjutkan safari ramadannya dengan mengunjungi Masjid Ar Rahman Kelurahan Dul

Safari Ramadan, Gubernur Imbau Warga Kurangi Main Gaple dan Mancing
(Muhammad rizki/R1)
Suasana Safari Ramadan pemprov Bangka Belitung, bersama Baznas Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman melanjutkan safari ramadannya dengan mengunjungi Masjid Ar Rahman Kelurahan Dul, Bangka Tengah, Kamis (9/5/2019).

Sebelum Gubernur memberikan kata sambutan, terlebih dahulu ia dan jemaah yang hadir mendengarkan ceramah agama dari Syaikh El-Sayyed Abdus Salam yang berasal dari Mesir.

Syaikh El-Sayyed Membahas tentang pentingnya beristighfar, dan ia menyampaikan bahwa banyak manfaat yang akan didapat dari rajin beristighfar. Syaikh El-Sayyed pun mengimbau agar di bulan suci Ramadan banyak membaca Al-quran.

Seusai Syaikh El-Sayyed memberikan ceramah agama Gubernur memberikan kata sambutan, dan mengajak masyarakat untuk mengindahkan perkataan Syaikh El-Sayyed tersebut.

Erzaldi menyampaikan di bulan suci Ramadan untuk mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat, seperti bermain gaple dan memancing. Hal tersebut disambut gelak tawa jemaah yang hadir.

"Kurangin dulu main gaplenya, mancingnya juga dikurangin. Ada baiknya kita perbanyak dzikir, dan membaca Al Quran," ujar Erzaldi, Kamis (09/05/2019) disambut gelak tawa jemaah.

Seusai kata sambutan, gubernur yang juga didampingi oleh ketua Badan Amil Zakat Bangka Belitung Sofyan Tsauri memberikan bantuan fasilitas tambahan untuk masjid Ar Rahman, santunan untuk anak yatim, dan bantuan paket ramadan.

Kemudian dilanjutkan buka bersama dan salat magrib berjamaah.

Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved