Untuk Liga 1 2019, Persebaya Desak PT LIB Gunakan Teknologi VAR

Persebaya Surabaya mendesak agar PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB) segera menerapkan teknologi Video Assistant Referee (VAR) untuk kompetisi Liga 1 2019

Untuk Liga 1 2019, Persebaya Desak PT LIB Gunakan Teknologi VAR
PSSI.ORG Pelatih Persebaya Surabaya, .
Djadjang Nurdjaman, ketika menyampaikan pernyataan pada sesi konferensi pers jelang pertandingan timnya melawan Persinga Ngawi 

BANGKAPOS.COM - Persebaya Surabaya mendesak agar PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB) segera menerapkan teknologi Video Assistant Referee (VAR) untuk kompetisi Liga 1 2019.

Kasus masalah wasit Indonesia yang seringkali salah memberikan keputusan sebagai pengadil di lapangan, membuat beberapa klub menyampaikan pernyataan.

Klub-klub peserta Liga 1 2019 merasa dirugikan dan meminta agar PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB) selaku operator kompetisi segera menggunakan teknologi VAR di kompetisi musim ini.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, pun ikut berkomentar terkait penggunaan VAR di kompetisi Liga 1 2019. 

Dia mengaku setuju dengan teknologi tersebut karena dinilai teknologi VAR dapat mengurangi keputusan-keputusan kontroversial yang sering diputuskan oleh wasit di lapangan.

"Imbauan dari pelatih lainnya, kalau itu memang bisa saya sangat setuju dengan rencana tersebut," kata pelatih yang akrab disapa Djanur.

Dikutip BolaSport.com dari laman Surya, Kamis (9/5/2019) menurutnya, VAR dapat meningkatkan kinerja wasit dalam memimpin pertandingan yang adil dan tidak merugikan banyak tim.

Sebab, beberapa waktu lalu ada keputusan wasit yang dinilai kontroversial ketika memimpin laga pra-musim.

"Dengan teknologi VAR, kualitas pertandingan akan sangat meningkat," ujar eks pelatih PSMS dan Persib itu. (*)

https://www.bolasport.com/read/311721280/persebaya-desak-pt-lib-gunakan-teknologi-var-untuk-liga-1-2019?page=all

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved