VIDEO TKN Joko Widodo-Maruf Amin Rayakan Kemenangan Peroleh 80 Juta Suara

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin merayakan perolehan 80 juta suara yang diperoleh berdasarkan input foto C1 oleh tim rekapitulasi

BANGKAPOS.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin merayakan perolehan 80 juta suara yang diperoleh berdasarkan input foto C1 oleh tim rekapitulasi di war room mereka.

Wakil Direktur TKN Lukman Edy mengklaim, Jokowi-Ma'ruf dipastikan menang jika memperoleh 80 juta suara.

Ia mengatakan, suara yang sah Pilpres 2019 mencapai sekitar 155 juta suara. Oleh karena itu, kata Lukman, perolehan 80 juta suara sudah lebih dari 50 persen total suara sah.

Video Driver Ojol Tak Sadarkan Diri Seusai Tabrak Truk dari Belakang

"Delapan puluh juta suara adalah 50 persen plus satu. Ketika Jokowi-Amin mendapatkan 80 juta suara, pertandingan selesai, sisanya formalitas saja. Ambil 15 juta sama 02 semua, enggak ngaruh lagi," kata Lukman di Gedung High End MNC, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Lukman mengatakan, acara syukuran capaian 80 juta suara ini diminta oleh para relawan yang bekerja di war room

Ia menyebutkan, para relawan telah menyimpan dokumen salinan C1 yang menunjukkan Jokowi-Ma'ruf telah memperoleh 80 juta suara.

Lukman mengklaim, perolehan 80 juta suara berdasarkan real count TKN juga tak berbeda jauh dengan hasil sementara di Sistem Penghitungan Suara Komisi Pemilihan Umum (Situng KPU).

Sementara itu, Bendahara TKN Wahyu Sakti Trenggono menyatakan rasa syukur atas perolehan 80 juta suara oleh pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Hari ini Insya Allah kita yakin, 01 akan mendapatkan suara 80 juta, itu suara yang tidak bisa dikejar lagi. Kalau dalam satu pertandingan itu sisanya 15 juta pun dikasih ke sebelah, enggak bisa (menang)," tutur Wahyu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TKN Jokowi-Ma'ruf Rayakan Perolehan 80 Juta Suara Berdasarkan Perhitungan Internal".
Penulis : Rakhmat Nur Hakim
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

Editor: ediyusmanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved