YPN EXPODUCATION III 2019 Dimeriahkan Festival Hadrah Hingga E-Sport

Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Isra Miraj dan Ramadhan 1440 H, YPN Belinyu kembali menggelar YPN EXPODUCATION 2019

YPN EXPODUCATION III 2019 Dimeriahkan Festival Hadrah Hingga E-Sport
ist/YPN EXPODUCATION 2019 dibuka secara resmi oleh Ketua YPN Belinyu Drs H Husaidi tanggal 26 April 2019
YPN EXPODUCATION adalah kegiatan rutin sekolah-sekolah dalam naungan YPN, yaitu SLB, SMP, SMA, dan SMK yang diselenggarakan tiap 2 atau 3 tahun. Tahun 2019 adalah penyelenggaraan yang ketiga 

BANGKAPOS.COM-- Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Isra Miraj dan Ramadhan 1440 H, YPN Belinyu kembali menggelar YPN EXPODUCATION 2019.

“YPN EXPODUCATION adalah kegiatan rutin sekolah-sekolah dalam naungan YPN, yaitu SLB, SMP, SMA, dan SMK yang diselenggarakan tiap 2 atau 3 tahun. Tahun 2019 adalah penyelenggaraan yang ketiga,” jelas Ketua Panitia Kusandratno didampingi Humas dan Dokumentasi, Iwan Suwarno.

YPN EXPODUCATION 2019 dibuka secara resmi oleh Ketua YPN Belinyu Drs H Husaidi tanggal 26 April 2019.

Ketua YPN Belinyu Drs H Husaidi menyampaikan bahwa EXPODUCATION YPN ditujukan untuk siswa-siswi di Kecamatan Belinyu agar dapat menyalurkan dan menampilkan bakat dan hobinya.

Sementara Kusandratno menambahkan, kegiatan YPN EXPODUCATION berlangsung dari tanggal 24 April – 03 Mei 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan pada EXPODUCATION 2019 adalah Aksi Donor Darah, Pelatihan Dasar Animasi, Instal Komputer dan Aplikasi, e-sport (electronic sport), Festival Hadrah, Singing Competition, Bazaar dan Pameran Pendidikan.

"Semuanya diadakan dalam kompleks YPN Belinyu. Untuk pemenang mendapatkan trophy dan uang pembinaan," ujarnya.

Kegiatan yang pertama adalah Aksi Donor Darah di lingkungan YPN bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bangka. Pendonor berasal dari siswa SMA, SMK YPN dan juga dari masyarakat yang sukarela mendonorkan darahnya.
Proses pengambilan darah dilakukan oleh PMI Kabupaten Bangka.

"Sebelum diambil darahnya, pendonor terlebih dahulu diperiksa kesehatannya untuk memastikan bahwa pendonor dalam keadaan sehat," ungkapnya.

Pembina PMR SMK YPN, Elsa, menyatakan bahwa pada Aksi Donor Darah berhasil dikumpulkan sebanyak 28 kantong darah yang selanjutnya diserahkan kepada PMI Kabupaten Bangka.

Halaman
123
Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved