Berita Sungailiat

ASN di Bangka Diminta Bayar Zakat Maal, Untuk Penghasilan Mencapai Rp 3,6 Juta Perbulan

Para ASN ini, mereka bayar zakat profesi, sebab Bupati sudah mengeluarkan edaran agar membayar

ASN di Bangka Diminta Bayar Zakat Maal, Untuk Penghasilan Mencapai Rp 3,6 Juta Perbulan
Bangkapos/Riki Pratama
Ketua Baznas Kabupaten Bangka, Nasir Hasan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kepala Badan Amal Zakat Nasional, Kabupaten Bangka Nasir Hasan, mengatakan untuk pembayaran Zakat Maal, kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Bangka berdasarkan surat edaran Bupati, wajib mengelurkan 2,5 persen untuk pegawai yang telah berpenghasilan Rp 3.600.000 perbulanya.

"Para ASN ini, mereka bayar zakat profesi, sebab Bupati sudah mengeluarkan edaran agar membayar zakatnya ke Baznas.

Sudah ada himbauan Bupati kepada semua ASN kepada mereka sudah mempunyai kewajiban membayar zakat maal," ungkap Nasir kepada wartawan, Jumat (10/5/2019).

Ia menambahkan, ASN yang dipungut yaitu, berpenghasilan Rp.3.600.000 perbulannya, dengan potongan Rp 2,5 persen, mengelurkan zakat maal, dan disalurkan Baznas untuk kaum fakir miskin di Kabupaten Bangka.

"Masih ada terhambat belum membayar seluruhnya, ya harapan kita supaya gajinya yang telah mencapai nisap batas minimal, kewajiban membayar zakat lewat Baznas,

nanti kita sebarkan ke fakir miskin di Kabupaten Bangka," ungkapnya, sembari mengatakan Baznas memiliki program untuk 2000 fakir miskin yang akan diberikan paket Rp 500 ribu nantinya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved