Berita Sungailiat

Baznas Bangka Targetkan Pendapatan Zakat Tahun Ini Mencapai Rp 2,5 Milyar

Tahun ini asumsi kita target, Rp 2,5 Milyar, diharapkan bulan suci Ramadan penerimaan cukup banyak, karena

Baznas Bangka Targetkan Pendapatan Zakat Tahun Ini Mencapai Rp 2,5 Milyar
Bangkapos/Riki Pratama
Ketua Baznas Kabupaten Bangka, Nasir Hasan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bangka, menargetkan pendapatan dari zakat fitrah tahun ini mencapai Rp 2,5 Milyar, target itu masih sama dengan tahun sebelumnya.

"Tahun ini asumsi kita target, Rp 2,5 Milyar, diharapkan bulan suci Ramadan penerimaan cukup banyak, karena ingin membayar zakat, kami pada Ramadan ini juga ekstra tenaga untuk pengumpulan zakat,"jelas Ketua Baznas Kabupaten Bangka, Nasir Hasan, kepada wartawan, Jumat (10/5/2019).

Ia menambahkan, disetiap masjid nantinya memiliki unit pengumpulan zakat, tugasnya membantu penerimaan zakat dari masyarakat.

"Unit pengumpulan zakat di setiap Masjid sudah kita bentuk mereka membantu penerimaan zakat dan kita harapkan laporanya. Mereka pada bulan ramadan ini akan melaporkan seluruh penerimaan zakat nantinya,"ungkapnya.

Sementara, untuk tahun sebelumnya, pendapatan zakat fitrah mencapai Rp 2,5 Milyar di Kabupaten Bangka.

"Tahun 2018 mencapainya Rp 2,5 milyar, ada peningkatkan, kita harapkan bisa meningkat pada tahun 2019 ini,"tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, Badan Amil Zakat Nazional (Baznas) Kabupaten Bangka, menetapkan untuk zakat fitrah yang wajib dibayarkan oleh masyarakat di Kabupaten Bangka sebesar Rp 32.500 perjiwanya.

Hal itu berdasarkan kesepakatan para ulama yang melakukan rapat penentuan nominal zakat fitrah, zakat fidyah dan zakat maal di Masjid Agung, Kecamatan Sungailiat, pada Kamis (9/5).
(Bangkapos/Riki Pratama).

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved