Info Haji 2019

BPIH akan Lakukan Perekaman Biometrik Saat CJH Tiba di Mekah atau Madinah

Calon Jemaah Haji yang akan menunaikan Ibadah Haji akan lakukan Perekaman Biometrik sesuai yang telah dijadwalkan

BPIH akan Lakukan Perekaman Biometrik Saat CJH Tiba di Mekah atau Madinah
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bangka Tengah, Ahmad Syukri 

BANGKAPOS.COM--Calon Jemaah Haji yang akan menunaikan Ibadah Haji akan lakukan Perekaman Biometrik sesuai yang telah dijadwalkan oleh Badan Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) setelah sebelumnya melakukan Proses Manasik Haji.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bangka Tengah, Ahmad Syukri menyampaikan pelaksanaan perekaman biometrik CJH yang sebelumnya direncanakan akan dilakukan di embarkasi keberangkatan maka diubah dan akan dilakukan di Mekkah ataupun di Madinah sesuai dengan tempat kedatangan CJH. 

"Jika Calon Jemaah Haji sampai di Madinah terlebih dulu maka akan dilakukan perekaman biometrik di Madinah dan sebagainya," jelas Syukri kepada Bangkapos.com, Kamis, (9/5/2019).

Ahmad Syukri menyebutkan perubahan perekaman yang awalnya akan dilakukan di embarkasi keberangkatan namun berubah adalah untuk mempermudah CJH untuk perekaman karena tidak semua daerah di Indonesia dapat diakses oleh Panitia Perekaman.

Perekaman Biometrik lebih lanjut disampaikan Syukri bertujuan sebagai alat pengecekan kondisi kesehatan jemaah dan sebagai alat keamanan tanpa harus menggunakan berbagai macam atribut yang bisa saja merepotkan jemaah saat melakukan ibadah dan terbilang simple dan efisien bagi pengguna atau calon jemaah haji.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved