Berita Pangkalpinang

Cerita Rosdiana Pedagang Jajanan Buka Puasa, Cerewet ke Penitip Agar Kue yang Dijual Aman

Rosdiana pedagang di Kawasan Pasar Pagi Pangkalpinang, mengatakan dirinya senang dagangan yang dijualnya diperiksa oleh BPOM

Cerita Rosdiana Pedagang Jajanan Buka Puasa, Cerewet ke Penitip Agar Kue yang Dijual Aman
Bangka Pos/Krisyanidayati
Pedagang kue di kawasan Pasar Pagi Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM - Rosdiana pedagang di Kawasan Pasar Pagi Pangkalpinang, mengatakan dirinya senang dagangan yang dijualnya diperiksa oleh BPOM. Hal ini untuk memastikan dagangannya aman dikonsumsi.

Ia menyebutkan, ratusan jenis kue yang dijualnya ini merupakan titipan orang, dirinya hanya mengambil upah untuk menjualnya.

Kendati dititipkan Rosdiana hampir mengetahui semua pemilik kue yang menitipkan makanan kepadanya.

"Ku cerewet ku tanya bener-bener orang bikin a bersih dak, pakai macem-macem dak, ku tau semua yang nitip ni siapa bai, kue ini punya siapa. Kalau lah ketemu yang macem-macem orang enggak beli kue kek kita padahal yang pakai macem-macem hanya sikok kue," katanya ditemui bangkapos.com, usai sampel dagangannya diuji BPOM, Jumat (10/5/2019).

Dikatakannya, dirinya tidak hanya menjual kue pada saat berbuka saja, namun pada hari biasanya juga menjual kue.

"Bukan apa ini nama baik kita, ini kan kita nyari rezeki bejual ini kan bukan hanya puasa bai tapi tiap hari, jadi jangan sampai orang ragu dam takut beli kue kita hanya karena ada satu kue yang dak sehat, men kata orang Bangka a juwet ku bertanya kek yang nitip," sebutnya.

Hal serupa juga diungkapkan, Vita ia menyebutkan dirinya menjual makanan yang diproduksi sendiri sehingga tahu betul bahan yang digunakan aman untuk dikonsumsi.

"Jongkong, puding ini saya bikin sendiri, tapi singkong thailand ini orang nitip. Saya tau orang yang bikinnya enggak pakai barang berbahaya," sebutnya.

Ia berharap nantinya  BPOM akan lebih sering memeriksa makanan yang dijual agar masyarakat tidak ragu dalam membeli.

"Enggak apa-apa diperiksa begini, biar kita juga tau makanan ini sehat. Kalau bisa lebih sering jadi dak ragu orang mau beli kue," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved