Berita Sungailiat

Ini Penyebab Kebakaran Gudang Meubel di Cengkong Abang Versi Polisi

Diketahui terjadi kebakaran disebabkan oleh beban stop kontak gudang yang terlalu berat sehingga terjadi

Ini Penyebab Kebakaran Gudang Meubel di Cengkong Abang Versi Polisi
Istimewa
Kebakaran di gudang meubel desa Cengkong Abang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kebakaran gudang meubel di Desa Cengkong Abang Kecamatan Mendobarat Bangka, Jumat (10/5/2019),  sudah ditelusuri pihak berwenang.

Polisi menduga, konsleting arus listrik diduga menjadi penyebabnya.

Kapolres Bangka AKBP Budi Arianto diwakili Kapolsek Mendobarat, AKP Achwan kepada Bangka Pos, Jumat (10/5/2019) menjelaskan seputar kejadian dan sumber api.

Puing-puing kebakaran di gudang meubel di desa Cengkong Abang
Puing-puing kebakaran di gudang meubel di desa Cengkong Abang (Istimewa)

"Diketahui terjadi kebakaran disebabkan oleh beban stop kontak gudang yang terlalu berat sehingga terjadi konsleting yang kemudian menyambar barang-barnag  material sejenis kayu, kulit sintetis maupun busa untuk membuat kursi," kata Kapolsek.

Kebakaran Gudang Kurnia Furniture Cengkong Abang itu kata Kapolsek terjadi, Jumat (10/05/2019)  sekittar Pukul 14.30 WIB.

"Adapun nama pemilik rumah atau gedung atas nama Sugiharto (48), Warga Desa Kace. Kurnia dan Sugiarto usahanya join, jadi gudang itu milik mereka berdua," katanya.

Yang jelas insiden ini hanya menimbulkan kerugian materil, tanpa menyebabkan korban jiwa.

"Tidak terdapat korban jiwa hanya kerugian material berupa satu unit gudang beserta isinya dengan kerugian sekita Rp 200 Juta," jelas Kapolsek.

Mengenai desas-desus yang menyebutkan sumber api berasal dari percikan petasan yang dimainkan anak-anak di sekitar lokasi, Kapolsek menduga kemungkinan itu kecil.

Sebab tak mungkin anak-anak main petasan siang hari.

"Nggak bener tu (sumber petasan), sebab info yang kami terima hasil pemeriksaan KSPKT dan Bhabinkamtibmas terhadap saksi di lapangan diduga adanya konsleting listrik penyebabnya," kata Kapolsek memastikan tak ada bukti anak-anak bermain petasan di sekitar lokasi kejadian, siang hari.

Pada akhirnya Kapolsek menyatakan, upaya pemadaman api membuahkan hasil, namun bangunan gudang berserta isinya terlanjur jadi arang.

Api sempat membesar namun diperkirakan Pukul 15.00 WIB, bisa dijinakan oleh petugas Damkar dan pihak terkait lainnya. 

"Bangunan rumah atau gudang pabrik meubel berikut isinya ludes hangus terbakar dan rata dengan tanah. Sebelum petugas Damkar datang, masyarakat sekitarnya juga telah melakukan upaya pemadaman secara manual," katanya.(bangkapos/ferylakari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved