Berita Pangkalpinang

Jembatan Emas Belum Beroperasi Normal, Posisi Terbuka Agar Tak Ganggu Lalu Lintas Kapal

Jembatan Emas yang menjadi ikon Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum bisa dioperasionalkan secara normal

Jembatan Emas Belum Beroperasi Normal, Posisi Terbuka Agar Tak Ganggu Lalu Lintas Kapal
Dokumen Bangka Pos
Jembatan Emas 

BANGKAPOS.COM  - Jembatan Emas yang menjadi ikon Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum bisa dioperasionalkan secara normal lantaran masih dalam proses perbaikan dan pemeliharaan.

Kepala Dinas PUPR Babel, Noviar Ishak mengatakan proses perbaikan masih berlangsung sekitar 70-80 persen pasca kerusakan beberapa bulan yang lalu. Sehingga saat ini jembatan masih dalam keadaan terbuka.

Noviar menyebutkan, satu sisi jembatan memang telah selesai. Namun, sisi sebelahnya masih harus diperbaiki lagi.

"Belum bisa dioperasikan karena masih ada peralatan yang masih butuh support dari luar, progres 70-80 persen," kata Noviar, Jumat (10/5/2019).

Ditanyai perihal, KSOP yang meminta jembatan ini tetap terbuka agar lalu libtas kapal tidak terganggu. Noviar menyebutkan memang jembatan akan terbuka untuk memperlancar arus keluar masuk kapal baik sembako maupun penumpang jelang lebaran.

"Memang ada permintaan dari KSOP jangan diturunkan takut mengganggu distribusi laut, takut supply makanan. Kalau sudah baik sebetulnya enggak masalah, tetapi memang kita buka dulu agar lalu lintas kapal tidak terganggu dan memang sedang perbaikan," katanya.

Ia memprediksikan sebelum lebaran nanti sudah selesai dan bisa dilalui lalu lintas darat.

"Kami usahakan sebelum lebaran nanti bisa dioperasionalkan normal, terbuka untuk lalu lintas darat dan laut. Perkiraan kita kemarin perbaikan satu bulan, tapi ini masih diperpanjang," sebutnya.

Noviar, menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat yang biasa melalui ini. Pihaknya, berupaya secepat mungkin proses perbaikan jembatan.

"Kami menyampaikan permintaan maaf ini belum bisa dilalui kendaraan roda empat atau dua karena ini masih dalam proses perawatan dan perbaikan," katanya.

Halaman
12
Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved