Berita Bangka Barat

Melati Erzaldi Bangga, UP2K PKK Belo Laut Masuk Nominasi Lomba Tingkat Nasional

Berdiri dari tahun 1992 dan modal awal hanya Rp 200.000, para pengurusnya tetap eksis dan bahkan usaha

Melati Erzaldi Bangga, UP2K PKK Belo Laut Masuk Nominasi Lomba Tingkat Nasional
Bangkapos/Hendra
Ketua PKK Propinsi Bangka Belting, Melati Erzaldi saat memberikan cindera mata kepada tim penilai lomba UP2K Tingkat Nasional di Desa Belo Laut, Jumat (10/5/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Ketua PKK Propinsi Bangka Belitung, Melati Erzaldi merasa sangat bangga UP2K PPK Bangka Barat masuk nominasi lomba UP2K tingkat nasional.

Dia mengaku tahu banyak sejarah berdirinya UP2K di Desa Belo Laut.

Berdiri dari tahun 1992 dan modal awal hanya Rp 200.000, para pengurusnya tetap eksis dan bahkan usaha UP2K PKK terus berkembang.

“Dari seluruh Indonesia hanya enam yang masuk nominasi, yakni Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Lampung Barat, Sumatera Barat dan Bangka Belitung.

Kita bangga yang mewakili Lomba UP2K ke tingkat nasional dari Desa Belo Laut,” ujar Melati saat menghadiri acara Verifikasi UP2K Tingkat Nasional di Kantor Desa Belo Laut, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (10/5/2019).

Eksistensi UP2K Desa Belo Laut pun mendapat apresiasi. Saat ini sudah tiga bidang usaha yang digeluti oleh UP2K Desa Belo Laut.

Dengan tiga bidang usaha yakni pengolahan empek-empek udang belo laut, ekstrak mengkudu untuk minuman kesehatan dan ternak burung puyuh.

Tak hanya itu,  keberhasilan UP2K Desa Belo laut juga sudah memberikan bantuan modal usaha untuk para anggota-anggotanya.

“Kita juga harus bangga produk kita ini sudah mendapatkan serifikat PIRT dan serifikat Halal dari MUI,” kata Melati Erzaldi.

Dia berharap UP2K Desa Belo Laut terus maju dan berkambang. Dan diharapkan juga UP2K Desa Belo Laut bisa menang dalam Lomba UP2K Tingkat Nasional. (Bangka Pos / Hendra)
 


Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved