Berita Bangka Tengah

Pasar Murah Sembako Disambut Antusias Warga Kecamatan Koba

Untuk harga, Andri membanderol beras yang dijualnya dengan harga Rp 114.000,- untuk 10 kg Beras dengan

Pasar Murah Sembako Disambut Antusias Warga Kecamatan Koba
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Ibu-ibu memborong bawang putih dan merah di Pasar Murah Koba. Jumat, (10/5/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Antusiasme warga Kecamatan Koba cukup tinggi tatkala Pasar Murah digelar di Kantor Kecamatan Koba meskipun gerimis turut ikut serta mewarnai suasana Pasar Murah. Jumat, (10/5/2019).

Lapak demi lapak tersusun rapi dengan aneka dagangan yang dipertunjukkan kepada calon pembeli yang telah lalu lalang untuk melihat-lihat sebelum membeli.

Dari pantauan Bangkapos.com nampak beberapa kebutuhan pokok yang diperjual belikan seperti beras, baik beras berukuran lima kilogram maupun sepuluh kilogram, minyak goreng, bawang-bawangan, sirop, kurma, wafer dan kebutuhan lainnya.

Andri, satu di antara beberapa pedagang beras ketika diwawancarai menyampaikan untuk kegiatan pasar murah hari ini dirinya bersama rekannya mempersiapkan lima ton beras untuk dijual di Pasar Murah Koba.

Untuk harga, Andri membanderol beras yang dijualnya dengan harga Rp 114.000,- untuk 10 kg Beras dengan Merk Tugu Monas. Sedangkan untuk 5 kg beras dengan Merk Tugu Monas, Andri menjualnya dengan harga Rp 57.000.

Ditemui secara berdampingan, Awen pedagang Minyak Fortune juga menyebutkan dirinya mempersiapkan satu truk untuk mengangkut minyak yang akan dijualnya di Pasar Murah Koba.

Adapun minyak yang dijual oleh Awen adalah minyak Fortune dengan ukuran satu liter yang dibanderol dengan harga Rp 9.500 /bantal.

Bawang Putih yang sempat mahal di pasar juga turut diperdagangkan di Pasar Murah Koba. Untuk bawang putih dibanderol dengan harga Rp 50.000 per kilogram sedangkan bawang merah dijual dengan harga Rp 25.000 per kilogram.

Cukup jauh jika dibandingkan dengan harga yang dijual di pasar-pasar konvensional yang saat ini dijual dengan harga Rp  60.000,- /kg untuk bawang putih dan seharga Rp 36.000 /kg untuk bawang merah. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved