Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Raih Top Lima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik se-Indonesia

Diterimanya penghargaan pembangunan daerah ini, sekaligus dan sekali lagi membuktikan bahwa

Pemkab Bangka Raih Top Lima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik se-Indonesia
Ist/Pemkab Bangka
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali meraih penghargaan pembangunan daerah terbaik top 5 seluruh Indonesia tahun 2019, diserahkan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Sumantri Brojonegoro kepada Bupati Bangka, Mulkan di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (9/5/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali meraih penghargaan pembangunan daerah terbaik top 5  seluruh Indonesia tahun 2019.

Penghargaan diserahkan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Sumantri Brojonegoro kepada Bupati Bangka, Mulkan di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (9/5/2019). 

Pada kesempatan ini Presiden RI juga menerima dan meluncurkan visi Indonesia 2045, rancangan teknokratik RPJMN 2020-2024 dan rancangan RKP 2020 dari Bappenas. 

Pemkab Bangka tahun 2019 meraih top 5 penghargaan pembangunan daerah terbaik se-Indonesia merupakan pengulangan penghargaan serupa yang pernah didapatkan tahun 2016, 2017

dan 2018, pada tahun 2016 hingga 2017 penghargaan tersebut masih dinamakan Pangripta Nusantara dengan indikator utama penilaian hanya pada aspek  perencanaan pembangunan daerah.  

Pada tahun 2018 dan 2019, selain indikator perencanaan pembangunan 2019, penilaian pembangunan daerah juga dilakukan pada aspek pencapaian pembangunan daerah tahun 2018, sejak tahun 2018 penghargaan tersebut dinamakan penghargaan pembangunan daerah. 

Diterimanya penghargaan pembangunan daerah ini, sekaligus dan sekali lagi membuktikan bahwa pada periode RPJMD

"Bangka Setara 2019-2023", Pemkab Bangka merupakan pemkab dengan perencanaan pembangunan daerah terbaik, bahkan bersama Tanah Datar, Temanggung dan Tabanan masuk dalam kelompok 5 kabupaten terbaik di Indonesia dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah 2018.

"Diterimanya penghargaan pembangunan daerah ini, sekaligus dan sekali lagi membuktikan bahwa Pemkab Bangka merupakan pemerintah daerah  dengan perencanaan dan sekaligus pencapaian pembangunan daerah terbaik di Bangka Belitung,"  kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH kepada media melalui rilis yang diterima bangkapos, Jumat (10/5/2019). 

"Saya sungguh merasa bangga dengan pencapaian ini, bangga kepada Bappeda yang sangat konsisten mempertahankan prestasi dan juga merasa bangga kepada seluruh OPD untuk kekompakan dan partisipasi aktif dalam perencanaan dan pembangunan daerah," ujarnya. 

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved