PENGUMUMAN KEDUA LELANG EKSEKUSI PAJAK

Kantor Pelayanan Pajak Madya Palembang akan mengadakan lelang eksekusi pajak terhadap Barang Sitaan dengan perantaraan Kantor Lelang Pangkalpinang

Kantor Pelayanan Pajak Madya Palembang dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pangkalpinang akan mengadakan penjualan umum (lelang eksekusi pajak) dengan penawaran tanpa kehadiran peserta melalui internet (closed bidding) terhadap Barang Sitaan.
Kantor Pelayanan Pajak Madya Palembang dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pangkalpinang akan mengadakan penjualan umum (lelang eksekusi pajak) dengan penawaran tanpa kehadiran peserta melalui internet (closed bidding) terhadap Barang Sitaan. (ist/Logo pajak)

Kantor Pelayanan Pajak Madya Palembang dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pangkalpinang akan mengadakan penjualan umum (lelang eksekusi pajak) dengan penawaran tanpa kehadiran peserta melalui internet (closed bidding) terhadap Barang Sitaan sebagai berikut:

(Atas nama wajib pajak : PT. Sarana Marindo, NPWP : 01.001.929.7-308.000)
1 (satu) unit Kapal Isap Produksi Timah/KIP Nusantara Jaya Abadi 2 dengan rincian barang bergerak Nomor Pendaftaran: 2010 Pst, No. 6042/L; Grose Akte Nomor: 6042/ 11 Januari 2010; Tanda Selar: GT.375 No. 2777/Ba, (Dokumen Kapal tidak dalam penguasaan KPP Madya Palembang).
Nilai Limit Rp. 12.000.000.000,- Uang jaminan Rp 4.200.000.000,-

PELAKSANAAN LELANG

Cara Penawaran
Batas Akhir Penawaran
Penetapan Pemenang
Pelunasan Harga Lelang
Tempat Lelang

Closed Bidding (dengan mengakses url www.lelang.go.id)
Jum’at, 24 Mei 2019, Pukul 09.00 waktu server (sesuai WIB)
Setelah batas akhir penawaran
Paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah pelaksanaan lelang
Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pangkalpinang, Jalan Ahmad Yani No. 8, Pangkalpinang

SYARAT DAN KETENTUAN LELANG :
1. Penawaran Lelang Melalui Internet (secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang) dilakukan melalui aplikasi Lelang Melalui Internet di www.lelang.go.id. Tata cara terdapat pada menu “Prosedur Lelang” dan menu “Syarat dan Ketentuan”.
2. Peserta Lelang mendaftar dengan mengisi data KTP+NPWP+No.Rek Tabungan dan Mengupload KTP+NPWP (file: jpg.jpeg).
3. Setelah proses pendaftaran dan telah valid, Nomor Virtual Account (VA) dapat dilihat di menu “Status Lelang”.
4. Peserta Lelang wajib menyetor uang jaminan lelang dengan jumlah sesuai dengan Pengumuman Lelang ke nomor VA dan sudah efektif di terima/dibukukan 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan lelang.
5. Setelah menyetor uang jaminan, aplikasi mengirim nomor token untuk melakukan penawaran lelang. Peserta Lelang dengan penawaran tertinggi yang telah mencapai atau melampaui Nilai Limit disahkan oleh Pejabat Lelang sebagai Pembeli. Jika terdapat penawaran tertinggi yang sama, yang diterima lebih dahulu akan disahkan oleh Pejabat Lelang sebagai Pembeli.
6. Peserta Lelang dapat mengikuti aanwijzing pada hari Jum’at tanggal 17 Mei 2019 pukul 14:00 WIB s.d 16:00 WIB yang berlokasi di Dermaga Penganak Desa Airgantang, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat untuk melihat kondisi dan keberadaan barang lelang.
7. Peserta lelang yang tidak ditunjuk sebagai pemenang, uang jaminan akan dikembalikan utuh ke rekening asal. Jika terdapat biaya transaksi perbankan akan menjadi tanggung jawab peserta lelang.
8. Pemenang lelang harus melunasi harga lelang dan bea lelang pembeli sudah efektif di terima/dibukukan 5 (lima) hari kerja setelah lelang ke nomor VA. Apabila tidak lunas maka pemenang lelang dibatalkan serta dianggap wanprestasi dan uang jaminan disetor ke Kas Negara.
9. Apabila terjadi force majeur (keadaan kahar) lelang dapat dibatalkan sesuai ketentuan dan peserta lelang tidak berhak menuntut ganti rugi.
10. Penawar/Pembeli dianggap sungguh-sungguh telah mengetahui apa yang telah ditawar/dibeli olehnya. Apabila terdapat kekurangan/kerusakan baik yang terlihat ataupun yang tidak terlihat, maka Penawar/Pembeli tidak berhak untuk menolak atau menarik diri kembali setelah pembelian disahkan dan melepaskan segala hak untuk meminta kerugian atas sesuatu apapun juga.
11. Peserta Lelang yang telah disahkan sebagai Pembeli bertanggung jawab sepenuhnya atas pelunasan kewajiban pembayaran lelang dan biaya-biaya resmi lainnya, berdasarkan peraturan perundang-undangan, termasuk biaya balik nama walaupun dalam penawarannya itu ia bertindak selaku kuasa dari seseorang, perusahaan atau badan hukum atau badan usaha.
12. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Lelang KPP Madya Palembang (0711) 357077 ext.323 atau KPKNL Pangkalpinang Telp. (0717) 435333.

Palembang, 10 Mei 2019
Kepala Kantor,

ttd

Vadri Usman

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved