Berita Pangkalpinang

Restoran dan Rumah Makan yang Tidak Gunakan Tirai Selama Ramadan Terancam Sanksi Ditutup

Selama bulan Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja Pangkalpinang telah membentuk tim untuk melakukan pengawasan maupun mengontrol sejumlah HTM

Restoran dan Rumah Makan yang Tidak Gunakan Tirai Selama Ramadan Terancam Sanksi Ditutup
Bangkapos.com/Irakurniati
Plt Kasat Pol PP Pangkalpinang, Martoni 

BANGKAPOS.COM-- Selama bulan Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja Pangkalpinang telah membentuk tim untuk melakukan pengawasan maupun mengontrol sejumlah tempat hiburan malam (THM) maupun kawasan keramaian, untuk menjaga kelancaran dan ketertiban umum masyarakat.

Plt Kepala satuan Polisi Pamong Praja Pangkalpinang, Martoni, mengatakan berdasarkan surat edaran walikota Pangkalpinanang, sejumlah THM diimbau untuk ditutup.

Selain itu restoran dan rumah makan pun diminta untuk digunakan tirai selama siang hari dibulan Ramadan. Martoni menambah, pihaknya kerap melakukan patroli siang maupun malam hari. 

Bagi restoran dan rumah makan yang tidak menaati imbauan untuk ditutup tirai, pihaknya akan memberikan teguran. Namun apabila peringatan dilakukan berulang tetap tidak diindahkan, maka diberikan sanksi dengan cara penutupan tempat makan tersebut.

"Sejauh ini di lapangan semuanya masih ikut pada imbauan kami. Belum ada laporan menonjol mengenai ketertiban umum di masyarakat," jelas Martoni kepada bangkapos.com, Jumat (10/5/2019).

Sebagai satuan penegak peraturan daerah, Polisi Pamong Praja juga ditugaskan untuk melakukan penertiban terhadap pedagang bandel yang berjualan di lapak yang tidak diperuntukkan untuk berdagang, seperti di badan jalan raya.

Hal tersebut, menurut Martoni, selama Ramadan, sifatnya masih sekedar ditata agar tetap tertib dan tidak mengganggu kenyamanan sekitar. Namun setelah selesai bulan Ramadan nanti akan dikembalikan pada porsinya. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved