Berita Bangka Barat

Sekda Babar: Dengan Pembinaan UP2K Babar Bisa Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Kita lihat UP2K ini terus berupaya untuk berkembang. Karenanya diperlukan juga pembinaan baik

Sekda Babar: Dengan Pembinaan UP2K Babar Bisa Meningkatkan Ekonomi Masyarakat
Bangkapos/Hendra
Sekda Bangka Barat, Yunan Helmi, saat memberikan sambutan dan membuka acara Verifikasi Lomba UP2K Tingkat Nasional di Kantor Desa Belo Laut, Jumat (10/5/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Keberadaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di tengah masyarakat dirasakan sangat penting.

Apalagi dengan kondisi perekonomian yang kian hari semakin berkembang dan kebutuhan keluarga terus meningkat.

Sekda Bangka Barat, Yunan Helmi, mengatakan untuk mewujudkan perekonomian masyarakat yang kuat itu tidaklah mudah. Diperlukan banyak dan perhatian serius dari pemerintah dan masyarakat.

“Kita lihat UP2K ini terus berupaya untuk berkembang. Karenanya diperlukan juga pembinaan baik dari pemerintah daerah maupun instansi terkait,” kata Yunan Helmi, saat membuka acara Verifikasi Lomba UP2K Tingkat Nasional di Kantor Desa Belo Laut, Jumat (10/5/2019).

Keberadaan lomba UP2K ini juga kata Yunan sangat penting. Disamping menguji kemampuan UP2K, dan yang paling penting ajang promosi produk dan kuliner daerah ke tingkat nasional.

“Karenanya Bangka Barat berkomitmen untuk terus mengembangkan UP2K dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di Bangka Barat ini,”ujar Yunan.

Dia menambahkan, pemerintah Kabupaten Bangka Barat mereka bersyukur dan berterima kasih. Apalagi Desa Belo Laut, masuk nominasi lomba UP2K tingkat nasional.

“Harapan kita bisa memenangkan lomba UP2K tingkat nasional ini,”  pungkas Yunan. ( Bangka Pos / Hendra)
 

Penulis: Hendra
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved