Berita Pangkalpinang

VIDEO : Warung Jupe Jual 1.000 Butir Buah Kelapa Dalam 1 Hari di Bulan Puasa

Jupe mengatakan warungnya tidak hanya menjual perbutir saja namun juga melayani penjual yang ingin membeli banyak buah kelapa.

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Permintaan buah kelapa muda di Kota Pangkalpinang saat bulan suci Ramadhan meningkat dibandingkan hari biasa.

Pedagang kelapa muda di Air Itam, Kota Pangkalpinang, Jupe mengatakan di warungnya permintaan pada hari biasa bisa mencapai 300 buah per hari.

Namun saat bulan puasa, permintaan tersebut meningkat hingga 1000 buah dalam seharinya.

Jupe mengatakan warungnya tidak hanya menjual perbutir saja namun juga melayani penjual yang ingin membeli banyak buah kelapa.

"Kalau beli perbutir biasa saya jual Rp 10 ribu perbutir, tapi kalau beli banyak saya jual Rp 8 ribu perbutir. Ini setiap sore kami mengerahkan 3-4 orang untuk melayani pembeli," kata Jupe ditemui Bangkapos.com, Jumat (10/5/2019).

Buah kelapa muda didatangkan tidak hanya dari wilayah Kota Pangkalpinang saja tetapi juga didatangkan dari luar Kota Pangkalpinang.

Jupe menambahkan, di warungnya pembeli banyak mencari buah kelapa jenis Tampuk Merah.

Menurutnya, kelapa jenis ini banyak dicari karena diyakini bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan diantaranya untuk obat sakit malaria, ginjal dan sebagainya. (Bangkapos/Resha Juhari)

Penulis: Resha Juhari
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved