Pemilu 2019

Wakil Bupati Bangka Selatan Apresiasi Kinerja TNI Polri Amankan Pemilu di Bangka Selatan

KPU Bangka Selatan telah menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten

Wakil Bupati Bangka Selatan Apresiasi Kinerja TNI Polri Amankan Pemilu di Bangka Selatan
Dokumen Bangka Pos
Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid 

BANGKAPOS.COM  -- Seluruh rangkaian Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah rampung dilaksanakan. Pada Sabtu (4/5/2019) lalu, bertempat di gedung Koni, KPU Bangka Selatan telah menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten,

Hasil rapat pleno itu langsung dikirimkan ke KPU Babel, melalui pengawalan dan penjagaan ketat Polres Basel bersama unsur TNI penyelenggara pemilu dan instansi terkait, sehingga pemilu berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

"Kami atas nama pemkab Basel mengapresiasi kondusifitas dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 di Basel. Kondusifitas ini tak terlepas dari peran TNI dan Polri yang telah mengawal hingga berjalan aman, damai dan kondusif," kata Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Jumat (10/5/2019)

Selain itu, Riza Herdavid  juga mengapresiasi kepada KPU dan Bawaslu Basel selaku penyelenggara hingga Pemilu di Bumi Junjung Besaoh berjalan transparan, jujur, adil, lancar dan demokratis. Kendati terjadi Beberapa kendala namun mampu dikoordinir dengan baik oleh penyelanggara Pemilu sesuai dengan mekanisme yang ada.

"Kami juga meminta masyarakat Basel untuk bersabar menunggu hasil penghitungan dan penetapan sampai 22 Mei nanti. Jangan mudah terprovokasi berita yang belum tentu kebenarannya. Menolak cara-cara inkonstitusional atau tidak berdasarkan undang-undang tahapan pelaksanaan pemilu," imbuhnya.

(Bangka Pos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved