Ramadan

Berbagi dengan Anak Panti Asuhan, Klinik Salam Sarma Niatkan Tak Sebatas di Bulan Ramadan

Ramadan dijadikan sebagai momen berbagi kasih dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Berbagi dengan Anak Panti Asuhan, Klinik Salam Sarma Niatkan Tak Sebatas di Bulan Ramadan
Bangka Pos/Ira Kurniati
Anak panti asuhan Ad-dhuha dan pegawai Klinik Salam Sarma, Sabtu (11/5/2019) 

BANGKAPOS.COM - Berbagai cara dapat dilakukan untuk berbagi dengan sesama umat muslim dibulan Ramadan, seperti menyantuni anak panti asuhan yang dilakukan Klinik Salam Sarma, Sabtu (11/5/2019). Santunan sekaligus buka puasa bersama ini digelar di Klinik Salam Sarma yang beralamat di Jalan Masjid Jamik No.29 Pangkalpinang.

Direktur Klinik Salam Sarma, dr Syarpudin, menuturkan, Ramadan dijadikan sebagai momen berbagi kasih dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sedikitnya ada 20 anak panti asuhan Ad-dhuha yang datang diacara buka puasa bersama ini.

Syarpudin mengatakan berbagi kepada sesama ini diupayakan dia akan terus dilakukan tak hanya saat momentum Ramadan saja.

"Mudah-mudahan bisa selalu berbagi tidak hanya dibulan Ramadan saja, karena doa dari mereka anak-anak panti asuhan menjadi kekuatan dan dorongan bagi kami untuk semakin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kata dia.

Lanjutnya, layanan dibidang kesehatan pun akan terus ditingkatkan. Syarpudin mengatakan, kedepan akan memberikan layanan pengobatan dokter umum, gigi dan sunat gratis kepada anak panti asuhan Ad-dhuha.

Dia berharap Klinik Salam Sarma dapat mengawali klinik islam pertama di Bangka belitung. Klinik ini sendiri sudah lama beroperasi, namun baru menempati lokasi di Jalan Masjid Jamik No 29 baru sekitar dua bulan lalu.

Mengenai fasilitas dan kegiatan kesehatan sebenarnya sama halnya dengan fasilitas kesehatan lain ada laboratorium, sunat center, layanan dokter umum maupun spesialis, hanya yang membedakan yakni klinik ini berbasis keislaman dan diharapkan menjadi pioner klinik islam pertama di Bangka Belitung.

"Mengawali klinik yang bersifat keislaman pertama di Babel dan niatnya mudah-mudahan sampai tahap rumah sakit islam," harap dia.

Syarpudin berharap, dengan pelayanan kesehatan yang berpusat di satu gedung ini, baik itu laboratorium, sunat center, hingga apotik, dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang cepat dan terpercaya.

Ditambah dengan lokasi klinik yang berada di pusat kota Pangkalpinang sehingga akses menuju ke lokasi dengan mudah dijangkau.

(Bangka Pos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved