Ramadan

Empat Kali Pasar Murah Diadakan di Kabupaten Bangka Selama Ramadan hingga Jelang Lebaran

Pihak distributor yang ikut cukup banyak diantaranya pemasok bumbu dapur, Giant, Hypermart, Bulog dan distributor beras.

Empat Kali Pasar Murah Diadakan di Kabupaten Bangka Selama Ramadan hingga Jelang Lebaran
Bangka Pos/Nurhayati
Warga saat membeli barang kebutuhan pokok di Pasar Murah, Sabtu (11/5/2019) di Taman Sari Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM -- Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Thony Marza mengatakan kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan pihaknya dan para distributor bahan kebutuhan pokok.

Hanya saja disayangkannya tidak ada daging ayam yang dijual di pasar murah ini mungkin karena pihak distributornya berhalangan sehingga yang dijual hanya kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, nugget dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

"Kita maklumi karena secara teknis mereka juga menyesuaikan dengan jadwal mereka," kata Thony kepada bangkapos.com saat mantau pasar murah, Sabtu (11/5/2019) di Taman Kota Sungailiat.

Diakuinya, untuk daging ayam yang biasa dijual di pasar murah dengan di pasar masih ada selisih lumayan sehingga lebih murah.

Menurut Thony, pada tanggal 15 Mei ini juga akan diadakan pasar murah oleh Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Taman Sari Sungailiat.

Sedangkan pada tanggal 18 Mei nanti pasar murah akan dilaksanakan di Rumah Finas Camat Belinyu.

Terakhir pasar murah akan diadakan tanggal 25 Mei mendatang, kembali diadakan di Taman Kota Sungailiat.

"Secara keseluruhan untuk di Kabupaten Bangka diadakan pasar murah grosir yang dilaksanakan menjelang Idul Fitri," jelas Thony.

Menurutnya, pihak distributor yang ikut cukup banyak diantaranya pemasok bumbu dapur, Giant, Hypermart, Bulog dan distributor beras.

"Untuk harga beras dan gula masih cukup stabil. Untuk bawang putih di pasaran harga sekitar Rp 48.000 perkilogram. Ketika stok bawang datang akan lebih turun lagi," prediksi Thony.

(Bangka Pos/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved