Berita Pangkalpinang

Enam Kota/Kabupaten Babel Masuk Nominasi Menuju Kota Layak Anak

Susanti mengaku sangat bersyukur hampir semua kabupaten/kota di Babel yang masuk ke dalam nominasi

Enam Kota/Kabupaten Babel Masuk Nominasi Menuju Kota Layak Anak
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kepala DP3ACSKB Provinsi Bangka Belitung, Susanti. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak enam dari tujuh kabupaten/kota di Bangka Belitung (Babel) masuk menjadi nominator menuju kota layak anak, dari kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Bangka Belitung, Susanti.

Susanti mengaku sangat bersyukur hampir semua kabupaten/kota di Babel yang masuk ke dalam nominasi menuju kota layak anak.

Meskipun Susanti mengatakan jika kota Pangkalpinang termasuk satu diantara kota yang paling banyak kasus kekerasan terhadap anak.

Ia menjelaskan jika menuju menjadi kota layak anak bukan berarti tidak ada kekerasan, tapi jika kita tidak mengupayakan untuk sesegera mungkin menjadi kota layak anak, maka kekerasan terhadap anak tersebut akan menjadi merajalela.

"Justru bagaimana caranya kekerasan yang sudah terjadi itu tidak akan nambah lagi, itu maksudnya." Ujar Susanti, Sabtu (11/5) kepada Bangka Pos.

Dan keenam kota/kabupaten yang masuk nominasi kota layak anak itu adalah Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Barat, dan Kabupaten Belitung.

Sedangkan satu-satunya kabupaten yang belum masuk sebagai nominator menuju kota layak anak adalah kabupaten Belitung Timur. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved